Adu Cepat Lewat Tol Layang dan Tol Bawah Japek, Siapa yang Menang?

Kompas.com - 30/12/2019, 11:37 WIB
Sejumlah kendaraan petugas jalan tol melintas di area pengerjaan perbaikan sisi sambung jalan Tol layang Jakarta-Cikampek II (Elevated), di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (11/12/2019). PT Jasa Marga melakukan pembenahan dengan perbaikan siar muai (expansion joint) di puluhan titik Tol layang Jakarta-Cikampek II (Elevated), jelang beroperasi fungsional pada 20 Desember 2019. ANTARA FOTO/Risky AndriantoSejumlah kendaraan petugas jalan tol melintas di area pengerjaan perbaikan sisi sambung jalan Tol layang Jakarta-Cikampek II (Elevated), di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (11/12/2019). PT Jasa Marga melakukan pembenahan dengan perbaikan siar muai (expansion joint) di puluhan titik Tol layang Jakarta-Cikampek II (Elevated), jelang beroperasi fungsional pada 20 Desember 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tol layang Jakarta Cikampek atau tol elevated jadi salah satu sarana yang bisa digunakan masyarakat yang hendak berpergian dari dan menuju Jakarta.

Sejak peresmiannya masyarakat berbondong-bondong mencoba tol layang terpanjang di Indonesia tersebut.

Namun dalam beberapa hari penggunaannya kerap terjadi kemacetan. Ini membuat banyak masyarakat bertanya sebenarnya apakah kehadiran tol layang ini mempercepat perjalanan mereka?

Kompas.com coba menjawab pertanyaan ini dengan melakukan percobaan melintasi tol layang dan tol Jakarta Cikampek jalur biasa.

Tim Kompas.com menggunakan unit Toyota Rush dan BMW X1 dengan aturan kecepatan mengikuti anjuran pemerintah.

Lantas bagaimana hasilnya? Simak video berikut

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X