[POPULER OTOMOTIF] Tol Layang Japek Macet Parah | Kondisi Mobil yang Parkir Berbulan-bulan di Bandara

Kompas.com - 23/12/2019, 06:02 WIB
Petugas mengatur lalu lintas kendaraan di ruas jalan tol Cikampek Utama KM 70, Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (7/6/2019). PT Jasa Marga (Persereo) Tbk memberlakukan sistem satu arah (one way) sejak pukul 14:05 WIB untuk kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta yang dimulai dari gerbang tol Kalikangkung KM 414 hingga gerbang tol Cikampek Utama KM 70 yang rencananya akan diberlakukan hingga Minggu (9/6/2019). ANTARA FOTO/MUHAMAD IBNU CHAZARPetugas mengatur lalu lintas kendaraan di ruas jalan tol Cikampek Utama KM 70, Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (7/6/2019). PT Jasa Marga (Persereo) Tbk memberlakukan sistem satu arah (one way) sejak pukul 14:05 WIB untuk kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta yang dimulai dari gerbang tol Kalikangkung KM 414 hingga gerbang tol Cikampek Utama KM 70 yang rencananya akan diberlakukan hingga Minggu (9/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kemacetan panjang terjadi di ruas Tol Jakarta-Cikampek pada H-2 perayaan Natal 2019. Kendaraan roda empat juga terpantau memadati Tol Layang Jakarta-Cikampek II elevated.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut, kendaraan yang melintas di tol baru itu meningkat hingga 80 persen.

Bagi para pengendara yang ingin melintas di tol layang itu, harap berhati-hati dan selalu jaga kondisi aman berkendara dan fisik mobil. Sebab, kecelakaan bisa terjadi di mana saja.

Salah satu penyebab kecelakaan yang sering terjadi adalah pecah ban. Berikut informasi terpopuler di kanal otomotif pada Minggu 22 Desember 2019.

Baca juga: Awas Nyangkut, Perhatikan Tinggi Kendaraan di Pintu Masuk Tol Layang Japek

ILUSTRASI Kemacetan 
KOMPAS/AGUS SUSANTO ILUSTRASI Kemacetan

1. Tol Layang Jakarta Cikampek Macet Parah, Ini Penyebabnya

Kemacetan panjang terjadi di jalan tol layang Jakarta-Cikampek (Japek) II elevated pada Sabtu (21/12/2019). Kondisi ini salah satunya disebabkan karena antusiasme masyarakat yang ingin mencoba jalan tol layang terpanjang di Indonesia tersebut.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan, tingkat kepadatan kendaraan yang melintas di tol layang Japek meningkat hingga 80 persen, dari yang biasanya hanya 40 persen.

Akibat kemacetan ini, pengelola sempat melakukan penutupan jalur yang baru dibuka tersebut.

Baca juga: Tol Layang Jakarta Cikampek Macet Parah, Ini Penyebabnya

Kondisi mobil Suzuki Grand Vitara yang parkir di Bandara Adi Soemarmo lebih dari enam bulan. Lamanya waktu parkir membuat tagihan tarif parkir mencapai lebih dari Rp 10 juta.KOMPAS.COM/Ari Purnomo Kondisi mobil Suzuki Grand Vitara yang parkir di Bandara Adi Soemarmo lebih dari enam bulan. Lamanya waktu parkir membuat tagihan tarif parkir mencapai lebih dari Rp 10 juta.

2. Begini Kondisi Mobil yang Parkir Berbulan-bulan di Bandara, Tagihannya Sudah Lebih dari Rp 10 Juta

Mobil yang sudah terparkir enam bulan lebih di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah (Jateng), belum juga diurus oleh mpunya. Padahal, tagihan tarif parkirnya sudah mencapai Rp 10 juta.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X