Honda Astrea Grand Banyak Dibuat Jadi Ala C70

Kompas.com - 19/12/2019, 12:22 WIB
Honda Astrea modifikasi ala C70 Foto: IstimewaHonda Astrea modifikasi ala C70

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren restorasi bebek retro sedang menggeliat beberapa tahun belakang ini. Restorasi yang dilakukan tak sekadar membalikkan ke bentuk semula, tapi juga banyak yang dibuat jadi lebih klasik.

Wahyu Diwa, builder dari Diwa Creative Studio di bilangan Depok, Jawa Barat, mengatakan, saat ini banyak Honda Grand yang tidak hanya direstorasi, melainkan dibuat jadi lebih ''jadul'' menjadi ala Honda C70 alias ''Pitung.''

Baca juga: Ini Kisaran Biaya Restorasi Motor Bebek Retro

"Selain dibuat seperti asli ada juga yang dibuat seperti pendahulunya yaitu C70. Model ini sangat diminati karena desainnya yang tak lekang oleh waktu," kata Wisnu kepada Kompas.com, Rabu (18/12/2019).

Wahyu mengatakan, pada dasarnya tidak terlalu sulit membuat Astrea menjadi ala C70, sebab basisnya masih mirip-mirip. Tapi tentu tidak seratus persen sama, karena mesinnya saja sudah beda.

"Proses pembuatan rata rata memakan waktu dua bulan bahkan ada yang lebih dikarenakan kesulitan part yang mulai sulit mengingat usia motor rata-rata sudah lebih dari 20 tahun," katanya.

Baca juga: Menakar Biaya Custom Honda Win 100 Bergaya Tracker

Honda Astrea PrimaFoto: Istimewa Honda Astrea Prima

Tren Restorasi

Wahyu mengatakan, fenomena restorasi bebek retro ini sangat pesat. Terbukti bahwa generasi Astrea mulai dari Astrea Star, Prima Grand hingga Legenda banyak dikembalikan ke kondisi semula.

"Proses restorasi dari berbagai konsumen ada yang minta agar semua di buat secara original, ada beberapa yang di mix antara yang original dan pakai barang KW tapi semuanya mengacu pada original look," katanya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X