Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Y-Connect Meluncur Bersamaan dengan NMAX Baru

Kompas.com - 13/12/2019, 08:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyatakan sudah melakukan berbagai persiapan untuk meluncurkan generasi baru Yamaha NMAX ke pasar Indonesia secara resmi.

Walau masih menutup waktu tepatnya, Public Relation Manager YIMM Antonius Widiantoro memastikan bahwa motor bisa dinikmati di diler dan dipesan langsung tidak lama lagi.

"Kita akan lakukan public launch beberapa bulan ke depan, berbagai hal sudah dipersiapkan khususnya pada aplikasi Yamaha Motorcycle Connect (Y-Connect)," katanya saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Baca juga: Fitur Ini Jadi Modal NMAX 2020 buat Lawan Honda PCX

Yamaha Nmax 2020 Yamaha Nmax 2020

Y-Connect merupakan aplikasi digital yang mampu menghubungkan posel ke speedometer motor melalui konektivitas Bluetooth. Yamaha menyebut aplikasi ini salah satu bagian dari teknologi Communication Control Unit (CCU).

Berbagai informasi teknis soal kondisi motor seperti, posisi parkir, servis berkala, rata-rata konsumsi bahan bakar, waktu ganti oli, dan lain sebagainya, bisa diakses pengendara lebih mudah.

"Bahkan konsumen dapat mengetahui ada panggilan, pesan, ataupun email yang masuk dalam bentuk notifikasi di layar speedometer," kata Anton.

Baca juga: Komparasi Honda PCX dan Yamaha NMAX, Pilih Mana?

Yamaha Nmax 2020 Yamaha Nmax 2020

Sebelumnya, Kompas.com mencoba menelusuri dua pusat unduh aplikasi ponsel berbasis Android maupun IOS, tetapi belum tersedia aplikasi Yamaha ini. Yamaha kemudian memberikan penjelasannya.

"Aplikasi ini sudah ready, dan siap diluncurkan bersamaan dengan delivery unit NMAX Connected/ABS ke pasar dalam beberapa bulan mendatang. Jadi memang belum bisa diunduh dahulu, sebab motornya saja belum ada," ujarnya lagi.

Yamaha NMAX baru ini akan meluncur dalam dua varian yakni NMAX 155 Connected/ABS dan versi standar.

"Soal harganya, karena model 2020, nanti kita akan fixed. Ditambah ada pajak BBN-KB DKI Jakarta yang masih naik lagi. Tapi kisarannya, Rp 30 jutaan," kata Executive Vice President YIMM Dyonisius Beti, beberapa waktu lalu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com