CBR Race Day 2019 Seri Tiga Dibuka, Ada Kelas Baru

Kompas.com - 08/12/2019, 11:01 WIB
Indonesia CBR Race Day 2019 dimulai, Minggu (8/12/2019) Indonesia CBR Race Day 2019 dimulai, Minggu (8/12/2019)
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Seri ketiga Indonesia CBR Race Day 2019 yang dihelat di Sentul International Circuit pada 6-8 Desember 2019 akan diramaikan 200 starter pecinta Honda CBR dari berbagai daerah.

Mengusung tema "It's Time for Total Control", Indonesia CBR Day 2019 digelar PT Astra Honda Motor (AHM) berkerja sama dengan jaringan diler utama dan Asosiasi Honda CBR (AHC).

Menariknya, pada ajang ini dibuka kelas baru yaitu Junior Exhibition, khusus untuk memberikan kesempatan bagi mereka yang masih berusia di bawah 16 tahun.

Baca juga: Keseruan Seri Final Honda Brio Saturday Night Challenge

Indonesia CBR Race Day 2019 Indonesia CBR Race Day 2019

"Bagi para pecinta motor berkonsep Total Control, kami menghadirkan kelas baru dalam Indonesia CBR Race Day yaitu Junior Exhibition. Kelas ini khusus memberi kesempatan bagi yang berusia di bawah 16 tahun untuk menjajal langsung Honda CBR series yang memiliki DNA balap," kata Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya dalam keterangan resminya, Jakarta, Minggu (8/12/2019).

"Meski demikian, kita tetap mengedepankan keselamatan. Kami berharap Indonesia CBR Race Day tahun ini dapat memberikan kesenangan para bikers Honda dan keluarga besar komunitas Honda," ujarnya.

Baca juga: Ajang Adu Pacu Honda CBR Kembali Digelar

Salah satu hiburan di Indonesia CBR Race Day 2019 Salah satu hiburan di Indonesia CBR Race Day 2019

Selain itu, AHM juga menghadirkan kelas lain bagi pengguna CBR series yang terbagi menjadi dua, yakni kelas 150 cc dan 250 cc. Masing-masing kelas memiliki tiga kategori yaitu komunitas, non komunitas, dan open category.

Guna menjamin kelancaran dan keamanan jalannya balapan, para peserta akan mendapat arahan lebih dulu terkait teknik balap di sesi coaching clinic (7/12/2019) dari pebalap World Grand Prix Moto 2 Dimas Ekky Pratama. Adapun edukasinya meliputi teori dan pengetahuan seperti speeding, cornering, dan braking.

Selain menonton serunya adu kecepatan roda dua berlogo H ini, pengunjung juga bisa menikmati kegiatan lainnya seperti, Parade Bikers, gathering komunitas Honda, games, serta kelas modifikasi melalui CBR Modif Contest untuk kategori CBR 150 dan CBR 250.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X