Dibuka 15 Desember, Tol Layang Jakarta-Cikampek Berstatus Fungsional

Kompas.com - 05/12/2019, 06:22 WIB
Tol Layang Jakarta-Cikampek PT Jasa Marga (Persero) TbkTol Layang Jakarta-Cikampek
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Badan Pengatur Jalan Tol ( BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danang Parikesit, memastikan bila Jalan Tol Layang Jakarta- Cikampek atau Elevated II akan dibuka pada 15 Desember 2019.

Meski demikian, Danang menegaskan untuk sementara tol terpanjang di Indonesia yang membentang dari Cikunir sampai Karawang tersebut masih berstatus fungsional, atau belum beroperasi seperti pada umumnya.

"Betul, tapi statusnya nanti masih fungsional karena menunggu peresemian oleh Presiden," ucap Danang melalui pesan singkatnya kepada Kompas.com, Rabu (4/122019).

Baca juga: Tol Layang Jakarta-Cikampek Dibuka pada 15 Desember 2019

Ketika ditanya kapan Presiden Joko Widodo ( Jokowi) akan melakukan peresmian tol layang terpanjang di Indonesia, Danang pun tak memberikan jawaban lagi.

Progres Pembangunan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek 99,976 Persen, Rabu (4/12/2019).Rosiana Haryanti/Kompas.com Progres Pembangunan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek 99,976 Persen, Rabu (4/12/2019).

Begitu juga soal kabar yang menjelaskan bila tarifnya masih digratiskan hingga akhir liburan Natal dan Tahun Baru nanti.

Seperti diketahui, keputusan soal penetapan tarif Tol Layang Jakarta-Cikampek sampai saat ini belum final. Dikabarkan pemerintah masih dalam tahap pembahasan untuk menyeimbangkan harga antara tol layang dan non-layang.

Baca juga: Demi Keselamatan, Tol Layang Jakarta-Cikampek Perlu Dipasang CCTV

Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II ElevatedDokumentasi Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II Elevated

Mengutip dari Kompas Properti, Direktur Utama PT Jasa Marga Jalanlayang Cikampek (JCC) Djoko Dwijono, menjelaskan bila pembahasan tarif masih dilakukan oleh pihaknya dan Kementerian Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Besaran tarif, kami belum bisa mengumumkan sekarang," ucap Djoko.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X