Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dibuka 15 Desember, Tol Layang Jakarta-Cikampek Berstatus Fungsional

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danang Parikesit, memastikan bila Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek atau Elevated II akan dibuka pada 15 Desember 2019.

Meski demikian, Danang menegaskan untuk sementara tol terpanjang di Indonesia yang membentang dari Cikunir sampai Karawang tersebut masih berstatus fungsional, atau belum beroperasi seperti pada umumnya.

"Betul, tapi statusnya nanti masih fungsional karena menunggu peresemian oleh Presiden," ucap Danang melalui pesan singkatnya kepada Kompas.com, Rabu (4/122019).

Ketika ditanya kapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan peresmian tol layang terpanjang di Indonesia, Danang pun tak memberikan jawaban lagi.

Begitu juga soal kabar yang menjelaskan bila tarifnya masih digratiskan hingga akhir liburan Natal dan Tahun Baru nanti.

Seperti diketahui, keputusan soal penetapan tarif Tol Layang Jakarta-Cikampek sampai saat ini belum final. Dikabarkan pemerintah masih dalam tahap pembahasan untuk menyeimbangkan harga antara tol layang dan non-layang.

Mengutip dari Kompas Properti, Direktur Utama PT Jasa Marga Jalanlayang Cikampek (JCC) Djoko Dwijono, menjelaskan bila pembahasan tarif masih dilakukan oleh pihaknya dan Kementerian Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Besaran tarif, kami belum bisa mengumumkan sekarang," ucap Djoko.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/12/05/062200115/dibuka-15-desember-tol-layang-jakarta-cikampek-berstatus-fungsional

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke