Mengintip Fitur Canggih SUV China Blasteran Inggris MG di Thailand

Kompas.com - 03/12/2019, 09:02 WIB
Deretan mobil keluaran MG yang dipamerkan di Thailand International Motor Expo 2019 Kompas.com/DonnyDeretan mobil keluaran MG yang dipamerkan di Thailand International Motor Expo 2019

BANGKOK, KOMPAS.com - Di ajang pameran otomotif Thailand International Motor Expo ( Motor Expo) 2019, terdapat 33 pabrikan dari berbagai negara yang menjadi exhibitor. Salah satu yang menarik perhatian adalah kehadiran dari MG, merek China blasteran Inggris.

MG sendiri adalah perusahaan otomotif asal Inggris yang kolaps dan kini dikuasai oleh perusahaan China, SAIC Motor Corporation Limited. Begitu pula dengan proses manufaktur, juga dilakukan di China.

Jika Anda mengingat, Wuling Motors di Indonesia dipasarkan di bawah naungan PT SGMW (SAIC-General Motors-Wuling) Indonesia. Jadi, rumors yang beredar kalau MG mau dipasarkan juga di Indonesia, sepertinya masuk akal.

Baca juga: IIMS Boyong Produk Aksesori Indonesia ke Thailand

Pada Motor Expo yang sudah memasuki waktu penyelenggaraan ke-36 kalinya ini, MG tampil total dengan menghadirkan jajaran produk unggulannya, mulai dari hachback New MG 3, SUV New MG ZS dan MG HS, double cabin MG Extender, van MG V80, hingga mobil listrik New MG ZS EV.

Deretan mobil keluaran MG yang dipamerkan di Thailand International Motor Expo 2019Kompas.com/Donny Deretan mobil keluaran MG yang dipamerkan di Thailand International Motor Expo 2019

Beberapa hal yang menarik dari mobil MG adalah fitur dan teknologinya. Hampir semua tipe sudah disematkan teknologi i-SMART. Teknologi ini memiliki tiga bagian utama, seperti Smart Check, Smart Command, dan Smart Connect.

Smart Check memiliki berbagai kemampuan, seperti Remote Vehicle Diagnosis, Remote Vehicle Control, Security Alarm, dan Electronic Fence.

Baca juga: Mobil dan Motor yang Menarik di Thailand Motor Expo [VIDEO]

Smart Command, memiliki berbagai kemampuan, seperti Voice Command, Vehicle Control, i-Call, Remote AC On/Off, dan Travel Plan.

Berikutnya, Smart Connect juga memiliki berbagai kemampuan, mulai dari Online Music, Food and Travel Guide, MG Link, Online Upgrade System, dan Smart Navigation.

Deretan mobil keluaran MG yang dipamerkan di Thailand International Motor Expo 2019Kompas.com/Donny Deretan mobil keluaran MG yang dipamerkan di Thailand International Motor Expo 2019

Beberapa fitur mungkin sudah bisa ditemui pada mobil-mobil China yang ada di Indonesia sekarang ini, seperti Wuling dan DFSK. Tapi, beberapa di antaranya juga belum dimiliki oleh deretan mobil-mobil China tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X