Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengintip Fitur Canggih SUV China Blasteran Inggris MG di Thailand

BANGKOK, KOMPAS.com - Di ajang pameran otomotif Thailand International Motor Expo (Motor Expo) 2019, terdapat 33 pabrikan dari berbagai negara yang menjadi exhibitor. Salah satu yang menarik perhatian adalah kehadiran dari MG, merek China blasteran Inggris.

MG sendiri adalah perusahaan otomotif asal Inggris yang kolaps dan kini dikuasai oleh perusahaan China, SAIC Motor Corporation Limited. Begitu pula dengan proses manufaktur, juga dilakukan di China.

Jika Anda mengingat, Wuling Motors di Indonesia dipasarkan di bawah naungan PT SGMW (SAIC-General Motors-Wuling) Indonesia. Jadi, rumors yang beredar kalau MG mau dipasarkan juga di Indonesia, sepertinya masuk akal.

Pada Motor Expo yang sudah memasuki waktu penyelenggaraan ke-36 kalinya ini, MG tampil total dengan menghadirkan jajaran produk unggulannya, mulai dari hachback New MG 3, SUV New MG ZS dan MG HS, double cabin MG Extender, van MG V80, hingga mobil listrik New MG ZS EV.

Beberapa hal yang menarik dari mobil MG adalah fitur dan teknologinya. Hampir semua tipe sudah disematkan teknologi i-SMART. Teknologi ini memiliki tiga bagian utama, seperti Smart Check, Smart Command, dan Smart Connect.

Smart Check memiliki berbagai kemampuan, seperti Remote Vehicle Diagnosis, Remote Vehicle Control, Security Alarm, dan Electronic Fence.

Smart Command, memiliki berbagai kemampuan, seperti Voice Command, Vehicle Control, i-Call, Remote AC On/Off, dan Travel Plan.

Berikutnya, Smart Connect juga memiliki berbagai kemampuan, mulai dari Online Music, Food and Travel Guide, MG Link, Online Upgrade System, dan Smart Navigation.

Beberapa fitur mungkin sudah bisa ditemui pada mobil-mobil China yang ada di Indonesia sekarang ini, seperti Wuling dan DFSK. Tapi, beberapa di antaranya juga belum dimiliki oleh deretan mobil-mobil China tersebut.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/12/03/090200315/mengintip-fitur-canggih-suv-china-blasteran-inggris-mg-di-thailand

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke