Bahas Detail Yamaha XSR 155 di Indonesia

Kompas.com - 03/12/2019, 08:02 WIB
Yamaha XSR 155 resmi meluncur di Indonesia Yamaha XSR 155 resmi meluncur di Indonesia
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyusul Thailand, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi memboyong sepeda motor sport bergaya retro di Tanah Air, yakni XSR 155.

Motor ini hadir mengusung konsep Born to be Free yang diklaim sebagai ekspresi tren gaya hidup dan refleksi dari nilai kreativitas tanpa batas.

Presiden Direktur dan CEO PT YIMM Minoru Morimoto, mengatakan, kehadiran XSR 155 akan mambawa tren baru bagi pecinta motor sport di Indonesia.

Baca juga: Motor Custom Yamaha XSR155 di Thailand dengan Tiga Konsep

"Mengabungkan gaya hidup yang stylish SXR 155 akan menciptkan sebuah tren baru di Indonesia. Kami optimistis motor ini bisa diterima dengan baik konsumen Indonesia," ujar Morimoto dalam peluncuran SXR 155 di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).

Yamaha XSR 155 resmi meluncur di Indonesia Yamaha XSR 155 resmi meluncur di Indonesia

Tampilan klasik XSR 155 diwujudkan melalui beberapa sentuhan pada berbagai bagian bodi. Mulai dari model tangki Drip-Shaped yang diklaim mampu mendukung kenyamanan saat berkendara.

Model jok single seat dengan desain klasik yang stylish dikombinasikan dengan model lampu depan dan belakang yang berbentuk bulat dengan LED. Selain itu, speedometer juga sudah mengusung LCD digital bergaya retro lengkap dengan multi information display (MID).

Baca juga: Yamaha Luncurkan 3 Motor Baru, NMAX, XSR 155 dan WR 155 R

Yamaha XSR 155 resmi meluncur di Indonesia Yamaha XSR 155 resmi meluncur di Indonesia

Untuk sektor kaki-kaki, bagian depan XSR 155 sudah mengadopsi suspensi Up Side Down (USD) yang membuat visualnya gagah dan turut meningkatkan handling saat berkendara. Sementara bannya menggunakan model dual purpose yang berukuran 110/70 di depan dan 140/70 di bagian belakang.

Tenaganya ditopang dengan mesin Fuel Injection berkapasitas 155cc, SOHC, berpendingin cairan yang telah dilengkapi teknologi VVA. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,2 kw pada 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm/8.500 rpm.

XSR 155 juga sudah menggunakan fitur Assist & Slipper Clutch yang diklaim membuat kopling menjadi lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus.

Baca juga: Yamaha NMAX Terbaru, Hasil Perpaduan TMAX dan XMAX

Yamaha XSR 155 resmi meluncur di Indonesia Yamaha XSR 155 resmi meluncur di Indonesia

Tak seperti di Thailand, Yamaha Indonesia hanya meluncurkan motor sport bergaya retro ini dalam dua pilihan warna, yakni Matte Silver Premium dan Matte Black Elegance.

Meski demikian, Yamaha mengklaim bila warna silver ini merupakan pertama kalinya muncul di pasar Indonesia. Sementara soal harga, keduanya warna tersebut dibanderol sebesar Rp 36.265.000 on the road Jakarta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X