Aksesoris Helm Unik yang Anti-Pengap dan Kabut, Begini Kelebihannya

Kompas.com - 01/12/2019, 09:42 WIB
Blusnap Helmet, aksesoris helm full face anti pengap dan anti kabut KOMPAS.com/DioBlusnap Helmet, aksesoris helm full face anti pengap dan anti kabut
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Ajang IIMS Motobike Expo, tak hanya menampilkan motor-motor keluaran baru atau modifikasi saja.

Beragam aksesoris yang jadi incaran para biker juga tersedia, mulai dari apparel berkendara sampai komponen aftermarket untuk beragam motor.

Salah satu yang menarik adalah aksesoris bagi helm full face, yang bernama Blusnap keluaran dari Bluarmor, produsen aksesoris dari India.

Alat anti pengap dan kabut ini diklaim baru muncul di Indonesia dalam beberapa bulan terakhir.

“Pada prinsipnya alat ini menyedot udara dari luar untuk dihembuskan ke dalam helm. Dengan alat ini panas di dalam helm bisa berkurang sekitar 25 persen,” ucap Munesh Nandwani, Manager PD. Naina Eximindo, distributor resmi Bluarmor kepada Kompas.com (29/11/2019).

Munesh menjelaskan, alat tak hanya berfungsi menghembuskan udara dari luar ke dalam. Tapi juga bisa memberikan udara yang lebih bersih bagi para pengendara.

Sebab dalam alat ini terdapat filter yang menahan debu dan kotoran saat berkendara, sebelum dihirup oleh penggunanya.

Baca juga: Hunting Helm Khusus Wanita Hijabers di IIMS Motobike Expo

Blusnap Helmet memiliki filter yang bisa menahan debu dan kotoran, juga menghembuskan udara yang lebih segar.KOMPAS.com/Dio Blusnap Helmet memiliki filter yang bisa menahan debu dan kotoran, juga menghembuskan udara yang lebih segar.

“Jadi alat ini memiliki filter, filter ini harus dibasahin agar bisa menahan debu dan menghembuskan udara sejuk. Nanti filter pada alat ini lama-kelamaan akan berubah warna jadi coklat, karena debu yang menempel,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, konsumen tinggal membasahi filter setiap pagi atau sebelum berkendara. Masa pakai filter kurang lebih bisa tahan hingga setahun. Kalau sudah waktunya diganti, harga filter per unitnya sekitar Rp 70 ribu.

Bicara soal keunggulannya, alat ini dapat diisi ulang dengan charger usb. Dengan kapasitas baterai sebesar 2.500 mAh, yang bisa tahan sekitar 10 jam sejak diisi penuh.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X