Hunting Helm Khusus Wanita Hijabers di IIMS Motobike Expo

Kompas.com - 30/11/2019, 18:22 WIB
Helm khusus wanita pengguna hijab Helm khusus wanita pengguna hijab
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Helm sudah menjadi salah satu perangkat wajib bagi pengendara maupun penumpang sepeda motor. Semua wajib mengenakan tanpa terkecuali, termasuk juga bagi kaum hawa yang menggunakan hijab ailas hijabers.

Namun khusus wanita pengguna hijab, biasanya kerap mengalami kesulitan menemukan helm yang nyaman. Pasalnya, dengan posisi rambut yang diikat ke belakang atau ada lipatan hijab, membuat helm tak terpasang dengan sempurna.

Kondisi tersebut tentu saja membuat posisi helm mudah terlepas. Apalagi ketika mengendarakan motor dalam kecepatan tinggi, potensi terlepasnya akan semakin besar.

Baca juga: Kata Polisi soal Penggunaan Intercom Helm

Menjawab kebutuhan ini, Cargloss Indonesia mencoba memberikan solusi dengan memperkenalkan produk terbaru yang dirancang khusus bagi wanita berhijab.

Helm khusus wanita pengguna hijab Helm khusus wanita pengguna hijab

"Biasanya kalau pakai hijab ada kondenya di bagian belakang karena rambut yang diikat, jadi kalau pakai helm biasa tidak nyaman. Untuk helm baru kami ini dirancang dengan adanya cekungan di bagian belakang," ucap General Manager Cargloss Endin Nasrudin, di IIMS Motorbike Expo 2019, Sabtu (30/11/2019).

Cekungan tersebut menjadi salah satu kelebihan yang berguna memberikan ruang bagi konde dihijab tadi. Dengan begitu, helm bisa terpasang dengan sempurna, penggunanya pun lebih nyaman tanpa ada harus merasa terganjal.

Sayangnya, helm khusus "hijabers" ini belum dipasarkan hingga saat ini, menurut Endin hal ini lantaran menunggu proses produksinya sekaligus melihat respon dari pengujung pemeran. Namun saat dipasarkan nanti, helm ini hanya akan tersedia dalam satu ukuran saja, yakni L.

Helm khusus wanita pengguna hijab Helm khusus wanita pengguna hijab

Baca juga: Citra Helm Lokal Indonesia Ikut Terdongkrak berkat MotoGP

"Kita display dulu, tapi paling cepat itu nanti di Desember baru akan kita pasarkan. Kisaran harganya mungkin sekitar Rp 275.000," ucap Endin.

Selain Cargloss, helm khusus wanita yang menggunakan hijab sebenarnya juga sudah pernah diluncurkan oleh Bogo. Modelnya dibuat sedikit lebih klasik dengan kaca yang cembung dan dipasarkan sebesar Rp 245.000, namun memang tidak ada ruang kusus kondenya yang dibagian dalamnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X