Misi Besar Lambretta Indonesia pada 2020

Kompas.com - 28/11/2019, 09:42 WIB
Peluncuran Lambretta V200 (hitam), dan V125 Special (jingga) di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019).  V200 dibenderol seharga Rp 52,5 juta dan V125 seharga Rp 44,5 juta, OTR Jakarta. KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTOPeluncuran Lambretta V200 (hitam), dan V125 Special (jingga) di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019). V200 dibenderol seharga Rp 52,5 juta dan V125 seharga Rp 44,5 juta, OTR Jakarta.


JAKARTA, KOMPAS.com - Lambretta mempunyai misi besar untuk berbisnis di Indonesia. Setelah meresmikan diler perdana di Ampera Raya, Jakarta Selatan, merek asal Italia ini segera ekspansi membuka diler di sejumlah wilayah.

Ade Sulistioputra, CEO PT Brum Brum, induk perusahaan PT Skuter Motor Indonesia (SMI), distributor Lambretta di Indonesia, mengatakan, sepanjang 2020, pihaknya menargetkan pembukaan 10 diler baru dengan cakupan Jawa dan Bali.

Baca juga: Lambretta, Gesits dan Selis Ikut Ramaikan IIMS Motobike Expo 2019

"Kami sangat serius masuk ke Indonesia karena punya market yang sangat besar, dan kami punya distribution network dan servis yang excellent. Kami akan mulai dari Jakarta, targetnya tahun depan cakupan wilayah kami akan di Jawa-Bali, dan minimum 7-10 diler," kata Ade di Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Pemilik Lambretta Foto: Bayu Nurpatria Pemilik Lambretta

Ade mengatakan, pihaknya sangat serius untuk menggarap segmen skuter papan atas Tanah Air. Optimisme itu pun ditopang dengan produk berkualitas, citra yang baik, dan pasar skuter premium yang cukup besar.

"Penting kita punya insfrastruktur yang kuat, kita bicara distribusi, kita bicara aftersales service yang kuat. Tapi yang paling penting adalah bagaimana kita meyakinkan banyak calon konsumen lagi percaya bahwa Lambretta adalah skuter pilihan dia," katanya.

Baca juga: Hampir 6 Bulan, Lambretta Akhirnya dikirim ke Konsumen

Ade mengatakan, salah satu cara untuk meyakinkan calon konsumen ialah menghidupkan lagi nama Lambretta yang melegenda. Meyakinkan konsumen bahwa produk ini berkualitas dan tak lekang zaman.

"People knew this brand. Kita lihat profilnya, sebelum saya lahir, Lambretta sudah ada. Tinggal kita menghidupkan kembali, memang ini sudah ada dari zaman dulu. Itulah kita mau coba hidupkan kembali di zaman sekarang," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X