Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Wanita Pertama yang Punya Lambretta di Indonesia

Kompas.com - 27/11/2019, 18:40 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Acara pembukaan diler pertama Lambretta di Indonesia juga diwarnai dengan seremoni penyerahan sertifikat kepada Monica Pangkey, konsumen wanita pertama Lambretta Indonesia.

Seremoni ini merupakan penegasan Lambretta yang sudah mulai proses pengiriman motor kepada konsumen pada September 2019. Sejak unitnya sendiri bisa dipesan Mei lalu di ajang IIMS 2019.

Baca juga: Lambretta, Gesits dan Selis Ikut Ramaikan IIMS Motobike Expo 2019

Lambretta punya Monica ialah Lambretta V-125 warna Blue Mint Supergloss. Wanita asal Jakarta ini mengaku kepincut membeli Lambretta karena warna dan desainnya yang tak lekang zaman.

Pemilik Lambretta Foto: Bayu Nurpatria Pemilik Lambretta

"Motor ini merupakan motor dan sekaligus skuter pertama saya. Sebelumnya saya naik motor cuma pinjam-pinjam motor teman saja. Motor ini saya buat pakai harian sih," kata Monica di Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Namun perkenalan Monica pada Lambretta ternyata sudah berlangsung lama. Dia mengatakan saat kecil kakeknya juga punya Lambretta. Sehingga waktu tahu merek asal Italia ini bakal masuk Indonesia dia kepingin beli.

Baca juga: Lambretta LI, Skuter Jadul yang Harganya Selangit

"Kakek saya punya Lambretta lama jadi saya sudah familiar dengan merek ini. Tapi ini memang lebih pas saja timing-nya, pas aku emang lagi pengin cari motor untuk menunjang aktivitas aku," katanya.

Monica mengatakan, ke depan dia tertarik ikut komunitas pemakai Lambretta, apalagi jika ada yang khusus perempuan. Namun saat ini dia mengatakan masih nyaman jika berpegian sendirian.

"Waktu itu aku coba test ride di diler, ternyata motornya enak. Selama ini aku naik motor tapi tidak harian. Karena warnanya juga bagus dan seperti cocok buat peremuan aku beli," kata Monica.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com