Lambretta Indonesia Pikirkan Opsi Spatbor Depan Fix

Kompas.com - 28/11/2019, 08:42 WIB
Skuter Lambretta V200 Special black high gloss dipertontonkan dalam acara peluncuran di di Jakarta, Selasa (23/4/2019). Skuter ini dipasarkan dengan harga Rp 52,5 juta OTR Jakarta. KOMPAS.com/GLORI K WADRIANTOSkuter Lambretta V200 Special black high gloss dipertontonkan dalam acara peluncuran di di Jakarta, Selasa (23/4/2019). Skuter ini dipasarkan dengan harga Rp 52,5 juta OTR Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Lambretta baru punya dua varian di Indonesia yaitu Lambretta V125 dan V200. Kedua varian yang masuk ke Tanah Air itu memakai spatbor depan jenis fleksibel yang bergerak mengikuti arah ban.

Namun rupanya di sebagian negara ada juga varian dengan spatbor fix atau tetap yang kerap dijuluki 'spatbor bego.' Disebut demikian karena spakbornya menyatu dengan sayap dan tidak mengikuti arah ban.

Baca juga: Ini Wanita Pertama yang Punya Lambretta di Indonesia

Adrianus Donny, Marketing Manager PT Skuter Motor Indonesia, distributor tunggal Lambretta di Indonesia, mengatakan, ke depan bisa saja dibawa ke Indonesia namun saat ini masih fokus pada varian yang ada.

Pembukaan diler Lambretta Foto: Bayu Nurpatria Pembukaan diler Lambretta

"Di luar ada, tapi di sini sekarang untuk varian kita masukin yang fleksibel dulu, tapi mungkin nanti kita masukin atau nanti bisa jadi aksesoris saja, jadi sebagai pelengkap," kata Donny di Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Baca juga: Lambretta, Gesits dan Selis Ikut Ramaikan IIMS Motobike Expo 2019

Spatbor depan fix sebetulnya tidak berpengaruh terhadap kinerja teknis. Hanya saja mungkin di beberapa sisi lebih menarik. Sebab beberapa model Lambretta lawas juga ada yang memakai spatbor bego.

Donny mengatakan jika mau diganti sebetulnya bisa saja. Spatbor fleksibel dicopot dan diganti dengan yang fix. Namun teknisnya mungkin sedikit sulit karena juga harus mengganti bagian sayap depan.

"Itu sebetulnya bisa diganti. Tapi kalau diganti nanti jadi sama sayapnya. Makanya nanti detailnya mungkin sama teknisi," kata Donny.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X