Marquez Tak Terkesan dengan Mesin Baru Honda

Kompas.com - 20/11/2019, 18:01 WIB
Marc Marquez saat sesi tes pra-musim di Valencia, Spanyol. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP) JOSE JORDANMarc Marquez saat sesi tes pra-musim di Valencia, Spanyol. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP)

VALENCIA, KOMPAS.com - Musim 2020 sudah dimulai dari sekarang dengan digelarnya sesi tes pra-musim di Valencia, Spanyol.

Semua tim mencoba mesin baru, termasuk juga dengan Marc Marquez. Namun, menurut juara dunia MotoGP 2019 tersebut, mesin terbaru tak ada perubahan yang signifikan.

Pada sesi tes kali ini, Marquez juga fokus merevisi mesin terbaru yang ditawarkan Honda. Sempat terjatuh, namun menurutnya, penyebab jatuh bukan karena masalah mekanis pada motor.

Baca juga: Catatan Rekor yang Dipecahkan Marquez di MotoGP 2019

"Hari ini kami mencobanya, bukan motor 2020, tapi setahap demi setahap, dimulai dari modifikasi pada mesin," ujar Marquez, dikutip dari Crash.net.

Marc Marquez saat sesi tes pra-musim di Valencia, Spanyol. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP)JOSE JORDAN Marc Marquez saat sesi tes pra-musim di Valencia, Spanyol. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP)

Marquez yang mencoba mesin baru dengan sasis lama berkomentar bahwa tidak ada perubahan pada motornya. Menurutnya, karakter mesin kurang lebih masih sama dengan yang digunakannya musim ini.

Baca juga: Hasil MotoGP Valencia, Marquez Sempurna!

Terkait penyebab Marquez terjatuh, ia pun tidak mengetahuinya dan menganggap hal tersebut cukup aneh. Meski tidak sampai berakibat cedera parah, tapi motor yang digunakan Marquez sampai hancur.

"Terkadang ketika Anda mencoba hal yang baru, Anda tidak mengira reaksi seperti itu dan itu adalah kecelakaan yang aneh. Beruntung bagi kami, kecelakaan tersebut tidak mengakibatkan cedera dan tidak mengubah rencana kami untuk pengetesan hari berikutnya," kata Marquez.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Crash
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X