Perubahan Yamaha MT-25, Berwajah Alien

Kompas.com - 17/11/2019, 14:31 WIB
Test ride Yamaha MT-25 KOMPAS.com/RulyTest ride Yamaha MT-25
|

JAKARTA,KOMPAS.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis Yamaha MT-25 versi 2020 tanpa prosesi launching. Motor merupakan penyegaran dari model lamanya yang diperkenalkan pada 2015 lalu.

Sekilas, banyak perubahan yang terjadi pada naked bike bernuasa sport ini, khususnya pada bagian depan. Sementara rangka dan mesinnya, berdasarkan lembar spesifikasi, masih sama dengan generasi terdahulu.

Berikut Kompas.com jabarkan lebih detail apa saja perubahan yang berada di Yamaha MT-25 usai melakukan pengetesan.

Yamaha MT-25KOMPAS.com/Ruly Yamaha MT-25

Pertama, bagian mencolok yang berubah adalah desain headlamp-nya. Kini, tampang depan MT-25 menyerupai hypernaked bike MT-10 dengan bentuk cover mirip wajah alien.

Lampu utama yang berada di tengah, sudah mengunakan LED Projector. Sementara sinar yang menyerupai mata merupakan daytime running light (DRL)-nya.

Baca juga: Perjalanan Yamaha MT-Series Selama 20 Tahun

Menariknya, lampu sein MT-25 sudah LED juga dengan desain yang lebih tipis dan memanjang. Menimbulkan kesan elegan namun masih misterius.

Lalu pada bagian tangki motor dan shroud, menjadi sedikit lebih besar dan kekar. Namun, kapasitas bensinnya masih 14 liter.

Yamaha MT-25KOMPAS.com/Ruly Yamaha MT-25

Pada bagian shroud, ada lubang yang tembus ke bawah tangki guna mengalirkan hawa panas mesin ke bawah sehingga paha tidak terlalu panas saat perjalanan jauh.

Demi menambah kenyamanan berkendara, MT-25 juga telah dilengkapi suspensi up side down dengan diameter as 37 mm.

Perubahan menarik lainnya yang terjadi di MT-25 adalah speedometer dan ragam informasi yang ditampilkan di layarnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X