Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Indonesia Masih Jual Motor Terkencang, H2

Kompas.com - 19/01/2018, 12:45 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KOMPAS.com – Motor terkencang sekaligus termahal Kawasaki, Ninja H2, ternyata laku di Indonesia. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sudah memutuskan melanjutkan penjualannya pada tahun ini.

KMI sudah meluncurkan H2 pada 2015 lalu dan langsung menggoda para pecinta motor “geng ijo” yang punya duit banyak. Saat diluncurkan H2 dibanderol Rp 580 juta.

“H2 masih dijual, tahun 2017 kita laku 5 unit. Tahun ini akan kami impor lagi lima unit,” kata Deputy Head Sales & Promotion Division KMI, Michael Chandra Tanadhi di Bogor pada pekan lalu.

Kawasaki Ninja H2 digeber di Sirkuit Sentul, Bogor, (16/1/2014).Jhody for KompasOtomotif Kawasaki Ninja H2 digeber di Sirkuit Sentul, Bogor, (16/1/2014).

Michael tidak menyebut kapan pastinya impor dilakukan namun dijelaskan dilakukan pada tahun fiskal baru yang akan dimulai April 2018. Buat unit produksi 2018, Michael menyebut harganya akan menyesuaikan pajak baru.

“Mungkin hanya naik Rp 5 juta – Rp 10 juta,” ucap Michael.

Saat ini, menurut situs resmi KMI, H2 dibanderol Rp 661 juta. Versi lainnya, H2 Carbon, dilego lebih mahal lagi, yaitu Rp 820 juta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com