Kompas.com - 01/11/2019, 12:41 WIB

SEPANG, KOMPAS.com - Dengan dua seri tersisa di musim 2019 ini, Valentino Rossi masih berada di peringkat ketujuh dengan 153 poin.

Rossi hanya bisa naik podium dua kali sejauh ini. Musim ini pun disebutnya sebagai musim terburuknya bersama Yamaha.

Rossi kesulitan sepanjang musim ini dengan Yamaha M1 yang kalah performa dari segi akselerasi dan kecepatan.

Selain itu, manajemen ban belakang juga menjadi salah satu faktor yang membuat Yamaha semakin menurun.

Baca juga: Rossi Jangan Sampai Putus Asa Jelang GP Malaysia

"Itu benar, ini adalah musim terburuk, baik dari segi posisi di klasemen dan dalam jumlah podium serta poin," ujar Rossi, dikutip dari Motorsport.

Rossi saat masih bersama DucatiMotorsport Rossi saat masih bersama Ducati

Rossi menambahkan, hasilnya sedikit berbeda dibanding saat dirinya bersama Ducati. Sebab, Rossi mengklaim masalah yang dialaminya berbeda.

Kala itu, masalah Rossi ada di bagian depan motor yang membuatnya tidak percaya diri. Menurutnya, motor Ducati saat itu sulit untuk dikendalikan.

"Saat ini, saya banyak menemui kesulitan meraih kecepatan di trek lurus, karena saya memiliki top speed paling lambat. Ban belakang juga bermasalah, itu sebabnya di pertengahan balapan saya sangat kesulitan. Tapi, feeling dengan motor tidak begitu buruk. Jadi, masih sedikit lebih baik dibanding saat dengan Ducati," kata Rossi.

Baca juga: Rekam Jejak Bagus, Rossi Optimistis di MotoGP Malaysia

Sewaktu di Ducati, Rossi berada di peringkat ketujuh dengan 139 poin pada musim pertama. Sedangkan musim kedua, hanya naik satu peringkat dengan 163 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Motorsport


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.