Spesifikasi Lengkap Kawasaki Z H2, Motor Kencang dengan Supercharged

Kompas.com - 31/10/2019, 13:41 WIB
Kawasaki Z H2 di Tokyo Motor Show 2019 KOMPAS.com/Stanley RavelKawasaki Z H2 di Tokyo Motor Show 2019
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki Z H2 resmi diperkenalkan di Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Motor ini mencuri perhatian karena menjadi motor naked terbaru Kawasaki yang dijejali Supercharged.

Secara desain Z H2 mengusung bahasa desain Kawasaki Sugomi. Skema desainnya masih mengikuti Z-Series terutama Z1000 namun dibuat lebih garang yang terpancar dari headlamp yang lebih sangar.

Kawasaki Z H2 Kawasaki Z H2

Mesin

Berbeda dengan keluarga Z-Series yang lain Z H2 kini mengadopsi DNA dari Ninja H2, H2R dan H2 SX. Mesin 998cc kini memakai induksi supercharged. Menjadikannya jauh lebih buas daripada Z1000.

Di atas kertas, mesin 998cc 4-silinder, DOHC, 4-tak ini mampu menghasilkan 197 tk pada 11.000 rpm dan torsi 137 Nm pada 8.500 rpm.

Mesin ini pada dasarnya sama seperti H2, hanya saja untuk Z H2, Kawasaki mengubah fokus tenaganya untuk mengail torsi di putaran rendah dan menengah agar karakter mesinnya lebih mudah dikendalikan.

Untuk mencapai hal ini Kawasaki telah merevisi intake udara masuk dan ram udara supercharger. Kawasaki juga membuat pipa knalpot lebih besar, agar pelepasan berbagai gas hasil mesin supercharged bisa bercampur sempurna sebelum masuk ke katalis.

Hasilnya, lubang knalpot atau muffler milik Z H2 jadi jauh lebih kecil daripada H2.

Kawasaki Z H2 Kawasaki Z H2

Sasis

Sasis Z H2 berbeda dengan H-Series yang lain. Sasis trelis dengan tingkat kekakuan tinggi ini diklaim dibuat untuk mengakomodasi pengendalian yang lebih lincah dan enak diajak menikung di kecepatan menengah.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X