Brad Binder Resmi Gantikan Johann Zarco Musim Depan

Kompas.com - 24/10/2019, 15:02 WIB
Brad Binder Foto: MotorsportBrad Binder
|

PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com - KTM resmi mengumumkan jajaran pebalap MotoGP 2020. Brad Binder akan menggantikan posisi Johann Zarco, dan berduet dengan Pol Espargaro di tim pabrikan.

Penunjukan Brad Binder cukup menarik, sebab sebelumnya dia digadang ke tim satelit KTM Tech3. Binder merupakan pebalap asal Afrika Selatan yang saat ini jadi pebalap Red Bull KTM Ajo di Moto2.

Baca juga: Kejutan, Johann Zarco Gabung ke Honda di Akhir Musim 2019

Direktur KTM Motorsport Pit Beirer, mengatakan, rencana tim berubah pada 2020 setelah Zarco memutuskan hengkang dari tim. Penunjukan ini supaya memberikan ruang para pebalap muda.

Pebalap Red Bull KTM Ajo asal Afrika Selatan, Brad Binder (tengah), merayakan hasil finis di urutan kedua pada balapan GP Aragon di Sirkuit MotorLand Aragon, Minggu (25/9/2016). Binder resmi menjadi juara dunia Moto3 2016.JAIME REINA/AFP PHOTO Pebalap Red Bull KTM Ajo asal Afrika Selatan, Brad Binder (tengah), merayakan hasil finis di urutan kedua pada balapan GP Aragon di Sirkuit MotorLand Aragon, Minggu (25/9/2016). Binder resmi menjadi juara dunia Moto3 2016.

"Setelah beberapa pembicaraan, kami memutuskan untuk bergerak ke arah ini dan membiarkan orang-orang muda yang lapar dengan pengalaman menunjukkan kepada kami apa yang dapat mereka lakukan," katanya mengutip Crash.net, Kamis (24/10/2019).

Baca juga: Valentino Rossi Bakal Cetak Rekor di GP Australia

Binder merupakan juara dunia Moto3 2016. Saat ini Binder menempati peringkat kelima klasemen pebalap Moto2.

"Brad adalah pebalap yang menembus lewat struktur KTM dan kami yakin dia bisa masuk ke tim Red Bull KTM dan terus menunjukkan gaya yang sama dan sikap pantang menyerah yang sudah lama kami lihat," katanya.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X