Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejutan, Johann Zarco Gabung ke Honda di Akhir Musim 2019

Kompas.com - 14/10/2019, 12:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Putus kontrak dan memutuskan keluar sebelum musim berakhir Johann Zarco seolah terkatung-katung. Namun kini kabar menyebut pebalap Perancis itu akan ikut balap lagi di tiga seri akhir.

Zarco akan membalap lagi di GP Australia, Malaysia dan Valencia bersama tim LCR Honda. Dia akan menggantikan Takaaki Nakagami yang menderita masalah bahu serupa dengan yang dialami Marc Marquez.

Baca juga: Johann Zarco Pamit Mundur Lebih Awal dari KTM

Fakta bahwa pemulihan bahu memakan waktu yang lama dan cukup rumit, Nakagami memutuskan untuk kembali naik meja operasi setelah balapan rumah di Motegi, Jepang, 20 Oktober mendatang.

Takaaki NakagamiFoto: Autosport Takaaki Nakagami

Belum ada yang bisa dikonfirmasi, namun menurut Motorsport, bos tim LCR Honda Lucio Cecchinello, sudah hampir pasti mengontrak Zarco untuk mengambil peran itu untuk Phillip Island, Sepang dan Valencia.

Baca juga: Rossi: Posisi Zarco Mirip dengan Saya Ketika di Ducati

Sekilas mengenai Zarco, musim ini jadi pebalap yang penuh kontroversi di MotoGP. Dia memutuskan kontrak setahun lebih cepat dengan KTM karena merasa tidak bisa berkembang, padahal kontraknya baru habis 2021.

Dengan keputusan itu seharusnya Zarco baru hengkang pada akhir 2020. Tapi kemudian ''pelepasannya dipercepat.'' Kedua belah pihak tidak bicara pasti, namun disebutkan KTM yang ingin fokus cari pengganti Zarco.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com