Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi Bakal Cetak Rekor di GP Australia

Kompas.com - 24/10/2019, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat balapan GP Jepang, Jorge Lorenzo mencatat rekor pribadi dengan meraih start ke-200 di kelas utama. Saat GP Australia nanti, giliran Valentino Rossi yang bakal menorehkan rekor pribadinya.

Rekor yang diraih Rossi lebih luar biasa lagi, karena jumlahnya dua kali dari rekor Lorenzo. Rossi akan melakukan start yang ke-400 saat balapan di sirkuit Phillip Island nanti.

Baca juga: Mantan Kepala Mekanik Ikut Prihatin pada Kondisi Rossi

Pebalap asal Italia tersebut memang sudah meraih banyak rekor dengan terus membalap hingga usianya sekarang memasuki angka 40. Dikutip dari Crash.net, dari total 400 start tersebut, 115 di antaranya diwarnai dengan kemenangan dan 353 di antaranya berhasil meraih poin.

Rekor tersebut akan terus bertambah, mengingat kontrak Rossi dengan Yamaha baru akan berakhir di penghujung musim 2020.

Baca juga: Valentino Rossi dan Lewis Hamilton Bakal Tukar Posisi

Untuk balapan di Phillip Island nanti, Rossi juga tercatat sebagai pebalap paling sukses dengan kemenangan terbanyak. Total sudah delapan kemenangan yang Rossi raih, enam di kelas utama dan dua di kelas 250 cc.

Namun, kemenangan terakhir Rossi sendiri di sirkuit tersebut diraihnya di tahun 2014. Posisinya di klasemen sementara juga turun ke peringkat ketujuh setelah gagal selesaikan balapan di seri sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com