Lebih Dekat dengan Sedan Miliaran Rupiah BMW Seri 7

Kompas.com - 11/10/2019, 08:22 WIB
BMW Seri 7 Long Wheelbase BMW Seri 7 Long Wheelbase
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia resmi merilis sedan mewah terbarunya di Indonesia, yakni The New Seri 7 Long Wheelbase. Mobil hasil rakitan lokal di Gaya Motor Sunter ini dihadirkan dalam dua varian, yakni 740Li Opulance dan 730Li M Sport.

Perbedaan paling mendasar dari model Seri 7 yang sudah ada ditunjukan dari karakter desain yang lebih kuat. Mulai dari kidney grille yang tampil mendominasi dengan ukuran lebih besar, sampai tarikan garis tajam pada bagian kap mesinnya.

BMW juga menaikkan tinggi bagian depan titik tengah sebesar 50 mm guna memberikan visual yang lebih tegas. Sementara untuk lampu utama sedikit dibuat ramping agar menghasilkan penampakan yang lebih selaras.

Baca juga: Sedan Premium BMW Meluncur, Siap Goda Konglomerat Indonesia

BMW Seri 7 Long Wheelbase BMW Seri 7 Long Wheelbase

Singkatnya, visual baru yang dihadirkan pada sedan miliaran rupiah ini berupa apron, kap mesin, kidney grill, lampu utama, panel sisi, serta bumper dan lampu di bagian belakang.

Sementara untuk air intake di bawah apron juga telah dilapis deflectrors yang berguna memandu pergerakan udara secara efisien untuk memimalkan turbulensi pada sektor lengkungan roda. Bagian kisi udara juga lebih tinggi dan strip trim membentuk sudut 90 derajat menyatu dengan fender.

Pada varian 740Li Opulence, BMW menyematkan pelek 20 inci W-spoke style 646 dengan profil ban medium yang nampak serasi. Tampilan luarnya mengusung konsep Pure Excellece, sementara untuk knalpot dintegrasikan dengan desain krom yang lebih besar dan lampu belakang tiga dimensi.

Mobil New BMW Seri 7 terlihat saat diluncurkan di Jakarta, Kamis (10/10/2019). BMW Seri 7 terbaru juga sudah dirakit lokal di pabrik BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta. Mobil hadir dengan dua pilihan yakni The New BMW 740Li Opulence dan The New BMW 730Li M Sport.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Mobil New BMW Seri 7 terlihat saat diluncurkan di Jakarta, Kamis (10/10/2019). BMW Seri 7 terbaru juga sudah dirakit lokal di pabrik BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta. Mobil hadir dengan dua pilihan yakni The New BMW 740Li Opulence dan The New BMW 730Li M Sport.

Selanjutnya untuk 730Li M Sport, karakteristiknya dibuat lebih sporty dengan paket M Sport serta pelek light-alloy sebesar 20 inci star-spoke 817 M melalui sentuhan bi-colour. Adanya air inlet yang lebih besar membuka brackets berbentuk huruf C.

Interior

Masuk ke dalam Interior, keduanya sama-sama dimodali sisi kemewahan dan suasana cozy yang nyaman. Tampilan premium di hadirkan pada New 7 pada sentuhan eksklusif pada tiap sisinya, seperti headliner Alcantara, door sill Fine Brushed Alumunium, jahitan dekoratif dengan bahan Nappa Leather dan diperkuat dengan sentuhan-sentuhan lainnya.

BMW Seri 7 Long Wheelbase BMW Seri 7 Long Wheelbase

Tiap jok BMW 740Li Opulance juga telah terbungkus dengan lapisan Nappa melalui detail jahitan Cognac atau Mocha yang dipadankan sentuhan hitam. Struktur tiga dimensi ditonjolkan melalu cushion depan dan belakang serta sandaran belakang dan tangan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X