Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedan Premium BMW Meluncur, Siap Goda Konglomerat Indonesia

Kompas.com - 10/10/2019, 16:21 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia kembali meluncurkan model dan varian baru dari sedan flagshipnya di Tanah Air, yakni BMW Seri 7 Long Wheelbase, Kamis (10/10/2019).

Mobil mewah ini hadir untuk mempertajam jajaran profil sedan dengan desain elegan yang memiliki ragam kemewahan dan teknologi terkini.

Menariknya, The New 7 tidak didatangkan langsung dari Jerman, namun sudah dirakit lokal di BMW Production Network 2, Gaya Motor, yang berada di Sunter.

Menurut President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan, penambahan model tersebut secara konsisten adalah satu pilar utama dari strategi BMW Group, yakni Number One> Next, untuk mempertahankan kepemimpinan di segmen kendaraan premium.

Baca juga: BMW Z4 Kembaran Toyota Supra Sudah Habis, Sulit untuk Dipesan Lagi

"Hadirnya The New 7 lengkapi enam model BMW di segmen kendaraan mewah dengan desain elegan dan kenyamanan berkendara yang telah mencapai sebuah level baru yang belum pernah ada sebelumnya," ujar Ramesh Divyanathan, dalan seremoni peluncuran di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

BMW Seri 7 Long Wheelbase BMW Seri 7 Long Wheelbase

Lebih lanjut Ramesh menjelaskan bila Seri 7 terbaru ini mewakili inti dari brand BMW yang melambangkan kepemimpinan, inovasi, kemewahan, dan teknologi cangih.

Sedan bongsor ini ini dihadirkan dalam dua varian, yakni BMW 740Li dan BMW 730Li M Sport. Penyegaran desainnya tak hanya dari sisi eksterior yang makin sporty dan elegan saja, tapi juga kenyamaan, fitur, sampai urusan performa.

Menurut Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania, meski baru diluncurkan, namun peminat dari BMW Seri 7 terbaru ini sudah cukup banyak di Indonesia. Sayangnya dia enggan menyebutkan jumlah pemesanannya.

Baca juga: BMW Indonesia Pilih Hybrid Ketimbang Kendaraan Listrik Murni

"Peminatnya sudah ada, dan kami memang sudah sejak generasi sebelumnya merakit di Indonesia. Salah satu alasannya agar konsumen tak menunggu terlalu lama, dan memang status mobil ini ready," ucap Jodie.

BMW Seri 7 Long Wheelbase BMW Seri 7 Long Wheelbase

New BMW 740Li Opulence akan tersedia di semua diler resmi BMW Indonesia dengan banderol harga Rp 2.299.000.000 off the road. Sementara untuk 730Li M sport dipasarkan sebesar Rp 1.829.000.000 off the road pada Desember 2019 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com