Daihatsu Thor Cuma Jalan-Jalan di Indonesia

Kompas.com - 07/10/2019, 19:01 WIB
Daihatsu Thor KOMPAS.com/GilangDaihatsu Thor
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu Thor tertangkap kamera sedang melakukan tes jalan di ruas Tol Jakarta - Cikampek. Sosoknya terlihat jelas tanpa ditutupi stiker kamuflase seperti biasanya mobil baru.

Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, mengatakan, Daihatsu Thor memang benar tes jalan. Namun mobil 5-penumpang dengan pintu geser itu tidak akan keluar di Indonesia.

Baca juga: Daihatsu Rilis Web Series Pergi Pagi Pulang Untung Season 3

"Kami tidak ada rencana untuk mengeluarkan Daihatsu Thor di Indonesia," kata Amelia di peluncuran web series Pergi Pagi Pulang Untung (P3U) season 3 berjudul Reborn, di Jakarta, Senin (7/10/2019).

Daihatsu ThorFoto: Mobil123 Daihatsu Thor

Amelia mengatakan, mobil berbentuk kotak itu ''jalan-jalan'' di tol untuk keperluan riset dan pengembangan. Sebab Daihatsu memang memiliki fasilitas R&D sendiri di Karawang Timur, Jawa Barat.

Baca juga: Imbas Pajak, Harga Mobil Daihatsu Bisa Ikutan Naik

"Jadi kalau teman-teman lihat itu adalah program dari aktifitas R&D Daihatsu yang mencoba mobil-mobil yang memang sudah kita masukkan waktu itu sebelumnya untuk Motor Show," kata Amelia.

Tes Mesin

Soal apa yang dites, Amelia mengatakan R&D mencoba melakukan uji jalan Thor menggunakan mesin 1 liter turbo. Tujuannya untuk menguji perbedaan mesin kecil pakai turtbo dan konvensional.

"Yang dites itu 1 liter turbo. Kita coba melihat mesin dengan 1 liter turbo di Indonesia akan berbeda tidak dengan mesin yang tidak pakai turbo. Itu saja. Jadi tidak ada maksud Daihatsu soal Thor," kata Amelia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X