Tren Mobil Bekas Pilihan, Harga Rp 100 Jutaan

Kompas.com - 05/10/2019, 09:52 WIB
Honda Civic Genio jadi salah satu yang dipajang di showroom Malique Selatan Djakarta, Blok M Mall Lt. Basement Kompas.com/DioHonda Civic Genio jadi salah satu yang dipajang di showroom Malique Selatan Djakarta, Blok M Mall Lt. Basement

JAKARTA, KOMPAS.com – Berkat harganya yang terjangkau dan kondisinya yang masih tergolong baik, peminat mobil bekas pilihan tidak ada matinya. Bahkan belakangan mobil bekas pilihan makin banyak diminati orang-orang.

Hal ini diungkap oleh Bimo Maliki, Owner Malique Selatan Djakarta, showroom mobil lawas di Blok M Mall Lt. Basement, Jakarta Selatan.

Menurutnya mobil bekas pilihan adalah mobil dengan kondisi sangat baik, memiliki odometer rendah, dan sebisa mungkin masih sama dengan kondisi seperti pertama dibeli.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Harga Rp 60 Jutaan

Mesin Honda Civic Genio yang masih dalam kondisi orisinil, bersih tidak ada rembesan dan tanpa modifikasi alias standar.Kompas.com/Dio Mesin Honda Civic Genio yang masih dalam kondisi orisinil, bersih tidak ada rembesan dan tanpa modifikasi alias standar.

“Saya bisnis mobil klasik sejak 2008, tapi yang rapi-rapi begini baru ngetren setahun belakangan ini,” kata Bimo saat disambangi Kompas.com belum lama ini.

“Dulu saya jual beli mobil mewah Eropa, harganya bisa miliaran. Tapi karena memang kondisi ekonomi sedang menurun, sejak tahun ini mobil Jepang atau yang beraliran JDM mulai ngetren, kisaran Rp 200 juta ke bawah,” ucapnya.

Maka tak heran, mobil-mobil Jepang lansiran tahun 1990-an sampai 2000-an awal mulai diminati lagi. Nama-nama seperti Great Corolla atau Civic Genio, dalam kondisi yang baik harganya bisa di kisaran Rp 100 jutaan.

“Kalau kondisi standar atau bahan mungkin sekitar Rp 70 jutaan ke bawah, tapi karena ini perfect condition di atas Rp 100 juta,” ujar Bimo.

Bahkan kondisi baut-baut mesin Honda Civic Genio keluaran 1993 ini masih terdapat coretan, tanda belum pernah dibongkar sejak pertama dibeli.Kompas.com/Dio Bahkan kondisi baut-baut mesin Honda Civic Genio keluaran 1993 ini masih terdapat coretan, tanda belum pernah dibongkar sejak pertama dibeli.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X