Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Mobil Bekas Pilihan, Harga Rp 100 Jutaan

Kompas.com - 05/10/2019, 09:52 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Berkat harganya yang terjangkau dan kondisinya yang masih tergolong baik, peminat mobil bekas pilihan tidak ada matinya. Bahkan belakangan mobil bekas pilihan makin banyak diminati orang-orang.

Hal ini diungkap oleh Bimo Maliki, Owner Malique Selatan Djakarta, showroom mobil lawas di Blok M Mall Lt. Basement, Jakarta Selatan.

Menurutnya mobil bekas pilihan adalah mobil dengan kondisi sangat baik, memiliki odometer rendah, dan sebisa mungkin masih sama dengan kondisi seperti pertama dibeli.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Harga Rp 60 Jutaan

Mesin Honda Civic Genio yang masih dalam kondisi orisinil, bersih tidak ada rembesan dan tanpa modifikasi alias standar.Kompas.com/Dio Mesin Honda Civic Genio yang masih dalam kondisi orisinil, bersih tidak ada rembesan dan tanpa modifikasi alias standar.

“Saya bisnis mobil klasik sejak 2008, tapi yang rapi-rapi begini baru ngetren setahun belakangan ini,” kata Bimo saat disambangi Kompas.com belum lama ini.

“Dulu saya jual beli mobil mewah Eropa, harganya bisa miliaran. Tapi karena memang kondisi ekonomi sedang menurun, sejak tahun ini mobil Jepang atau yang beraliran JDM mulai ngetren, kisaran Rp 200 juta ke bawah,” ucapnya.

Maka tak heran, mobil-mobil Jepang lansiran tahun 1990-an sampai 2000-an awal mulai diminati lagi. Nama-nama seperti Great Corolla atau Civic Genio, dalam kondisi yang baik harganya bisa di kisaran Rp 100 jutaan.

“Kalau kondisi standar atau bahan mungkin sekitar Rp 70 jutaan ke bawah, tapi karena ini perfect condition di atas Rp 100 juta,” ujar Bimo.

Bahkan kondisi baut-baut mesin Honda Civic Genio keluaran 1993 ini masih terdapat coretan, tanda belum pernah dibongkar sejak pertama dibeli.Kompas.com/Dio Bahkan kondisi baut-baut mesin Honda Civic Genio keluaran 1993 ini masih terdapat coretan, tanda belum pernah dibongkar sejak pertama dibeli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com