Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Hardtop Mesin Chevrolet Curi Gelar The Ultimate IMX 2019

Kompas.com - 30/09/2019, 10:01 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama dua hari dihelat, akhirnya Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 kembali menelurkan karya modifikasi mobil terbaik.

Kali ini mobil Toyota FJ Cruiser besutan Pro Rock Engineering milik Rangga Erlangga Polnaja terpilih menjadi The Ultimate IMX 2019.

Mobil legendaris ini sukses menumbangkan empat rival beratnya, setelah sebelumnya tersaring dalam lima karya terbaik, yakni Toyota GT86 V8, Honda S2000 Spoon, Honda Estilo AWD, dan Porsche RWB.

Baca juga: Modifikasi Honda HR-V di IMX 2019, Khusus Papa Muda

Proses penjurian dilakukan cukup ketat dan seru. Bukan hanya dari juri lokal saja yang melakukan penilaian dan pemilihan, namun juga turut melibatkan beberapa juri mancanegara yang ikut serta di ajang IMX kali ini.

The Ultimate IMX 2019 The Ultimate IMX 2019

Sebelum terpilih, para juri mencari 10 mobil terbaik, setelah itu disaring menjadi lima terbaik. Kemudian kelima peserta harus menujuk modifikasi mobil terbaik dari para rivalnya.

Pada proses ini, ternyata antara FJ Cruiser milik Rangga bersaing dengan Honda Estilo AWD milik Rendi dengan posisi suara 2 : 2.

Untuk mengatasi hal ini, akhirnya para juri juga ikut memberikan suaranya menentukan karya mana yang layak menyandang gelar The Ultimate 2019.

Baca juga: Suzuki Bawa Carry Gaul di IMX 2019

Singkat kata, FJ Cruiser milik Rangga yang sudah mengusung mesin Chevrolet LS berkubikasi 6.000 cc tersebut, sukses mendapatkan suara terbanyak mengalahkan para rivalnya yang rata-rata beraliran performance.

The Ultimate IMX 2019 The Ultimate IMX 2019

"Pastinya senag sekali, dan saya benar-benar tidak menyangka karena rival-rival saya juga cukup berat. Semua mobil (rival) tadi terbaik dari yang terbaik, jadi benar-benar saya tidak menyangka, apalagi tahun lalu saya sempat finis di top 10 saja. Semoga IMX bisa terus maju melahirkan mobil modifikasi yang punya kualitas," kata Rangga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com