Toyota Hardtop Mesin Chevrolet Curi Gelar The Ultimate IMX 2019

Kompas.com - 30/09/2019, 10:01 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama dua hari dihelat, akhirnya Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 kembali menelurkan karya modifikasi mobil terbaik.

Kali ini mobil Toyota FJ Cruiser besutan Pro Rock Engineering milik Rangga Erlangga Polnaja terpilih menjadi The Ultimate IMX 2019.

Mobil legendaris ini sukses menumbangkan empat rival beratnya, setelah sebelumnya tersaring dalam lima karya terbaik, yakni Toyota GT86 V8, Honda S2000 Spoon, Honda Estilo AWD, dan Porsche RWB.

Baca juga: Modifikasi Honda HR-V di IMX 2019, Khusus Papa Muda

Proses penjurian dilakukan cukup ketat dan seru. Bukan hanya dari juri lokal saja yang melakukan penilaian dan pemilihan, namun juga turut melibatkan beberapa juri mancanegara yang ikut serta di ajang IMX kali ini.

The Ultimate IMX 2019 The Ultimate IMX 2019

Sebelum terpilih, para juri mencari 10 mobil terbaik, setelah itu disaring menjadi lima terbaik. Kemudian kelima peserta harus menujuk modifikasi mobil terbaik dari para rivalnya.

Pada proses ini, ternyata antara FJ Cruiser milik Rangga bersaing dengan Honda Estilo AWD milik Rendi dengan posisi suara 2 : 2.

Untuk mengatasi hal ini, akhirnya para juri juga ikut memberikan suaranya menentukan karya mana yang layak menyandang gelar The Ultimate 2019.

Baca juga: Suzuki Bawa Carry Gaul di IMX 2019

Singkat kata, FJ Cruiser milik Rangga yang sudah mengusung mesin Chevrolet LS berkubikasi 6.000 cc tersebut, sukses mendapatkan suara terbanyak mengalahkan para rivalnya yang rata-rata beraliran performance.

The Ultimate IMX 2019 The Ultimate IMX 2019

"Pastinya senag sekali, dan saya benar-benar tidak menyangka karena rival-rival saya juga cukup berat. Semua mobil (rival) tadi terbaik dari yang terbaik, jadi benar-benar saya tidak menyangka, apalagi tahun lalu saya sempat finis di top 10 saja. Semoga IMX bisa terus maju melahirkan mobil modifikasi yang punya kualitas," kata Rangga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.