Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datsun GO Mooneyes Tebar Pesona di IMX 2019

Kompas.com - 28/09/2019, 16:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Datsun ikut memeriahkan Indonesia Modification Expo (IMX) 2019. Bekerjasama dengan merek yang besar di dunia kustom, Mooneyes, Datsun menghadirkan GO Mooneyes.

Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia, mengatakan, Datsun GO Mooneyes yang hadir di IMX 2019 ini hanya untuk keperluan display dan tidak dijual untuk umum.

Datsun Mooneyes IMX 2019 KOMPAS.com/Gilang Datsun Mooneyes IMX 2019

Baca juga: Digelar Akhir Pekan, IMX 2019 Resmi Dibuka Menperin

"Datsun GO Mooneyes ini tidak dijual. Jadi ini memang untuk display. Kita kerjasama dengan Mooneyes yang berbasis di Jepang. Salah satu alasannya Mooneyes ini terkenal dengan iconic custom culture mereka, dan itu sejalan dengan sejarah Datsun, sehingga kita lihat ada keserasian," katanya, Sabtu (28/9/2019).

Christian mengatakan, mobil ini sengaja ditampilkan untuk menginsiprasi anak muda dan pecinta Datsun. Bahwa merek asal Jepang ini juga dekat dunia kustom mobil.

"Karena itu kita menggandeng Mooneyes, dan kita ingin kerjasama ini bisa menginspirasi anak muda," katanya.

Datsun Mooneyes IMX 2019KOMPAS.com/Gilang Datsun Mooneyes IMX 2019

Baca juga: Harapan Menperin Kepada IMX 2019

Christian mengatakan, sketsa proyek Datsun GO Mooneyes dibuat oleh Shige Suganuma yaitu pemilik merek Mooneyes saat ini. Namun pengerjaannya dibuat oleh Signal Kustom.

"Sketsa sendiri dibuat oleh Shige tapi pengerjaannya oleh Signal Custom. Termasuk jika kita lihat beberapa komponennya memang diambil dari Mooneyes," katanya.

Datsun Mooneyes IMX 2019KOMPAS.com/Gilang Datsun Mooneyes IMX 2019

Jika ditelisik memang tidak banyak yang berubah, karena tujuannya hanya untuk mempercantik. Datsun GO Mooneyes warna kuning ini dibekali banyak logo Moon dan di sekujur bodi.

Pembeda paling jelas ialah ''tongkrongan'' mobil yang kini amblas alias jadi ceper. Pelek yang dipakai juga khas dengan desain tertutup dan berwana alumunium.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com