Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Bawa Carry Gaul di IMX 2019

Kompas.com - 29/09/2019, 14:42 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ikut meramaikan ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2019. Suzuki datang menghadirkan modifikasi New Carry Fluz Concept.

Beda dengan yang ditampilkan pada ajang GIIAS 2019 lalu, kali ini pikap ringan bergaya low rider tersebut sudah mendapat sentuhan baru.

"Gayanya masih sama dengan tema low rider, tapi kali ini kita lebih sempurnakan lagi dari sebelumnya,” ujar Head of 4WD Product Development PT SIS Yulius Purwanto, saat dihubungi Kompas.com, Minggu (29/9/2019).

Baca juga: Datsun GO Mooneyes Tebar Pesona di IMX 2019

Perubahan paling menonjol dari segi kelirnya. Bila sebelumnya dibalut dengan warna biru, kali ini Carry “gaul” tersebut sudah berlapis warna Matte Chrome Steel Red.

Rombakan lain yang dilakukan dengan menyembatkan instalasi perangkat audio. Letaknya berada di bagian belakang yang menjadu ruang kargo.

Suzuki Carry Fluz Concept di IMX 2019 Suzuki Carry Fluz Concept di IMX 2019

Keberadaan full set deck audio system ini juga mengantikan posisi suspensi udara yang kini letaknya lebih disembunyikan.

Sementara untuk sistem tata suara yang digunakan di antaranya adalah speaker Coaxial Vox Fornalivo sebanyak dua set, subwoofer Vox Altitude 12 inci, satu unit Power Vox Fornalivo empat kanal, dan Vox Fornalivo 800d.

Sedangkan secara keseluruhan, mobil yang menjadi tulang punggung Suzuki ini sudah mendapat banyak ubahan lain. Mulai dari front grille, front DRL, headlamp with eyelid, slide mirror, flat rear deck, dan rear LED yang dimodifikasi sesuai dengan konsep yang diusung Suzuki.

Baca juga: Body Kit Lokal Buat Lamborghini Aventador Meluncur di IMX 2019

Guna menyempurnakan tampilan low rider-nya, Carry Fluzh Concpet juga dibekali ban berukuran 165/40 R17 di bagian depan dan 225/35 R17 untuk belakangnya.

Suzuki Carry Fluz Concept di IMX 2019 Suzuki Carry Fluz Concept di IMX 2019

Marketing Director PT SIS Dony Saputra, menjelaskan hadrinya Suzuki di IMX kali ini karena sejalan dengan misi untuk terus mengembangkan koponen modifikasi sesuai minat konsumen.

"IMX 2019 merupakan ajang yang tepat bagi seluruh pegiat otomotif untuk mengetahui perkembangan industri modifikasi di Indonesia. Pada ajang ini, Suzuki selaku agen pemegang merek dapat bertukar informasi dan inovasi dengan pecinta modifikasi lainnya, sehingga dapat mengembangkan komponen modifikasi seperti aksesoris sesuai dengan tren modifikasi yang diminati konsumen," ujar Dony.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com