Datsun GO Mooneyes Tebar Pesona di IMX 2019

Kompas.com - 28/09/2019, 16:02 WIB
Datsun Mooneyes IMX 2019 KOMPAS.com/GilangDatsun Mooneyes IMX 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Datsun ikut memeriahkan Indonesia Modification Expo (IMX) 2019. Bekerjasama dengan merek yang besar di dunia kustom, Mooneyes, Datsun menghadirkan GO Mooneyes.

Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia, mengatakan, Datsun GO Mooneyes yang hadir di IMX 2019 ini hanya untuk keperluan display dan tidak dijual untuk umum.

Datsun Mooneyes IMX 2019 KOMPAS.com/Gilang Datsun Mooneyes IMX 2019

Baca juga: Digelar Akhir Pekan, IMX 2019 Resmi Dibuka Menperin

"Datsun GO Mooneyes ini tidak dijual. Jadi ini memang untuk display. Kita kerjasama dengan Mooneyes yang berbasis di Jepang. Salah satu alasannya Mooneyes ini terkenal dengan iconic custom culture mereka, dan itu sejalan dengan sejarah Datsun, sehingga kita lihat ada keserasian," katanya, Sabtu (28/9/2019).

Christian mengatakan, mobil ini sengaja ditampilkan untuk menginsiprasi anak muda dan pecinta Datsun. Bahwa merek asal Jepang ini juga dekat dunia kustom mobil.

"Karena itu kita menggandeng Mooneyes, dan kita ingin kerjasama ini bisa menginspirasi anak muda," katanya.

Datsun Mooneyes IMX 2019KOMPAS.com/Gilang Datsun Mooneyes IMX 2019

Baca juga: Harapan Menperin Kepada IMX 2019

Christian mengatakan, sketsa proyek Datsun GO Mooneyes dibuat oleh Shige Suganuma yaitu pemilik merek Mooneyes saat ini. Namun pengerjaannya dibuat oleh Signal Kustom.

"Sketsa sendiri dibuat oleh Shige tapi pengerjaannya oleh Signal Custom. Termasuk jika kita lihat beberapa komponennya memang diambil dari Mooneyes," katanya.

Datsun Mooneyes IMX 2019KOMPAS.com/Gilang Datsun Mooneyes IMX 2019

Jika ditelisik memang tidak banyak yang berubah, karena tujuannya hanya untuk mempercantik. Datsun GO Mooneyes warna kuning ini dibekali banyak logo Moon dan di sekujur bodi.

Pembeda paling jelas ialah ''tongkrongan'' mobil yang kini amblas alias jadi ceper. Pelek yang dipakai juga khas dengan desain tertutup dan berwana alumunium.  

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X