Digelar Akhir Pekan, IMX 2019 Resmi Dibuka Menperin

Kompas.com - 28/09/2019, 12:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 resmi dibuka, Sabtu (28/9/2019). Pameran mobil modifikasi ini akan digelar pada 28-29 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta.

IMX 2019 dibuka oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika, Harjanto, dan sejumlah pihak yang turut terlibat di IMX 2019.

Baca juga: Honda Pamerakan Brio dan HR-V Modifikasi di IMX 2019

Andre Mulyadi, pendiri National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), selaku pihak penyelengara mengatakan, IMX 2019 digelar untuk memajukan industri modifikasi di Indonesia.

"Industri modifikasi ini tidak sekadar hobi tapi kita semua sekarang sedang menuju untuk membawa ini menuju ke tahap industri yang dapat menyemarakkan otomotif Indonesia," kata Andre di Jakarta, Sabtu (28/9/2019).

Indonesia Modification Expo 2019KOMPAS.com/Gilang Indonesia Modification Expo 2019

IMX 2019 mengangkat tema “The Power of Collaboration” untuk mewujudkan kolaborasi antara industri aftermarket dengan modifikasi agar semakin maju. Bukan hanya di dalam negeri, bahkan hingga ke tingkat internasional.

Baca juga: Bintang Tamu dan Ragam Promo Menarik Siap Ramaikan IMX 2019

"IMX saat ini satu-satunya expo modifikasi dengan tujuan memfasilitasi potensi munculnya merek-merek dari Indonesia. Salah stu contohnya tahun lalu ialah Karma Bodykit, yang tahun ini meluncurkan produk baru," katanya.

IMX 2019 dimeriahkan sekitar 50 lebih brand yang akan memamerkan produk andalannya. Mereka semua secara otomatis akan terintegrasi dengan beberapa ajang pameran di Amerika dan Jepang.

"Tahun ini juga bukan Karma tapi banyak industri lokal yang ikut ambil bagian dengan kualitas yang tidak kalah dengan pemain internasional," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.