Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Digelar Akhir Pekan, IMX 2019 Resmi Dibuka Menperin

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 resmi dibuka, Sabtu (28/9/2019). Pameran mobil modifikasi ini akan digelar pada 28-29 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta.

IMX 2019 dibuka oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika, Harjanto, dan sejumlah pihak yang turut terlibat di IMX 2019.

Andre Mulyadi, pendiri National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), selaku pihak penyelengara mengatakan, IMX 2019 digelar untuk memajukan industri modifikasi di Indonesia.

"Industri modifikasi ini tidak sekadar hobi tapi kita semua sekarang sedang menuju untuk membawa ini menuju ke tahap industri yang dapat menyemarakkan otomotif Indonesia," kata Andre di Jakarta, Sabtu (28/9/2019).

IMX 2019 mengangkat tema “The Power of Collaboration” untuk mewujudkan kolaborasi antara industri aftermarket dengan modifikasi agar semakin maju. Bukan hanya di dalam negeri, bahkan hingga ke tingkat internasional.

"IMX saat ini satu-satunya expo modifikasi dengan tujuan memfasilitasi potensi munculnya merek-merek dari Indonesia. Salah stu contohnya tahun lalu ialah Karma Bodykit, yang tahun ini meluncurkan produk baru," katanya.

IMX 2019 dimeriahkan sekitar 50 lebih brand yang akan memamerkan produk andalannya. Mereka semua secara otomatis akan terintegrasi dengan beberapa ajang pameran di Amerika dan Jepang.

"Tahun ini juga bukan Karma tapi banyak industri lokal yang ikut ambil bagian dengan kualitas yang tidak kalah dengan pemain internasional," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/09/28/123440315/digelar-akhir-pekan-imx-2019-resmi-dibuka-menperin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke