Rio Haryanto Juga Didorong dapat Wild Card di Formula E

Kompas.com - 21/09/2019, 12:02 WIB
Rio Haryanto usai jalani tes Formula E di Valencia Rio Haryanto usai jalani tes Formula E di Valencia
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain Sean Gelael, Pemprov DKI Jakarta rupanya juga mengusulkan nama Rio Haryanto untuk tampil mengambil bagian di ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta pada 2020 mendatang.

"Iya, kita sedang mengupayakan agar pebalap Indonesia yang kita miliki juga bisa tampil di ajang Formula E. Ini kan momen Jakarta jadi tuan rumah, jadi kita dorong terus baik Rio maupun Sean," ujar Dirut PT Jakarta Propertindo ( Jakpro) Dwi Wahyu Daryoto, selaku penyelenggara Formula E saat dihubungi Kompas.com, Jumat (20/9/2019).

Lebilh lanjut Dwi menjelaskan bila saat ini Pemprov DKI sedang intensif melakukan negosiasi dan pendekatan untuk bisa memasukan pebalap lokal dalam gelaran e-Prix di Sirkut Monas.

Baca juga: Prestasi Rio Haryanto di Jepang

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, saat menjalani tes pramusim Formula E di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (3/10/2017).LAT IMAGES/MOTORSPORT.COM Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, saat menjalani tes pramusim Formula E di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (3/10/2017).

Namun memang langkahnya tidak semudah membalikan telapak tangan, karena masing-masing tim di Formula E sudah memiliki kontrak khusus dengan para pebalap lainnya.

"Kita kejar agar mereka (Rio dan Sean) bisa mendapat wild card, karena kita tuan rumah, itu biasanya bisa. Jadi nanti dilihat tim mana yang mau mengajak pebalap kita untuk bergabung ikut balap di Formula E Jakarta," kata Dwi.

Seperti diketahui, Rio memiliki modal kuat dengan pengalamannya yang pernah bertarung di ajang balap bergengsi, yakni Formula 1 (F1).

Baca juga: Formula E Digelar di Jakarta, 6 Juni 2020

Formula E dianggap penyelamat dunia motorsport di masa depan, lewat teknologi ramah lingkungan. The Verge Formula E dianggap penyelamat dunia motorsport di masa depan, lewat teknologi ramah lingkungan.

 

 

Rio juga sudah pernah merasakan mengendarai mobil listrik Formula E saat pramusim di Valencia pada 2017 lalu. Bahkan sampai saat ini, pemuda asal Solo, Jawa Tengah, tersebut juga masih aktif berkompetisi di Blancpain GT World Challenge Asia 2019.

Ketika ditanya dari sisi persiapan, Dwi menjelaskan sampai saat ini semuanya masih berjalan cukup lancar. Proses komunikasi juga sudah berjalan baik dan ke depannya tinggal mempersiapkan soal teknis lainnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X