Calya-Sigra Bersolek, Honda dan Suzuki Naikkan Harga Mobil Murah

Kompas.com - 17/09/2019, 12:45 WIB
Daihatsu Sigra facelift meluncur dengan membawa beberapa perubahan. KOMPAS.com/GilangDaihatsu Sigra facelift meluncur dengan membawa beberapa perubahan.
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dan PT Toyota Astra Motor (TAM), sama-sama merilis model facelift untuk mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/ LCGC) kembarannya, yakni Calya dan Sigra.

Kedua mobil yang datang dengan desain multi purpose vehicle (MPV) hadir dengan segala sentuhan baru. Mulai dari bagian eksterior, interior, sampai peningkatan pada fitur-fiturnya.

Meski merupakan produk kembar, namun karakteristik perbedaan pada model facelift juga tetap dibawa.

Baca juga: 5 Perbedaan Tampang Calya dan Sigra Facelift 2019

Toyota Calya Facelift 2019 Toyota Calya Facelift 2019

Untuk Toyota Calya, ubahan bumper depan serta ornamen pemanis membuat tampilannya lebih sporty, sementara Daihatsu Sigra justru tampil lebih elegan dan sederhana.

Dengan ada peningkatan serta suasana yang lebih fresh, tentu ada harga yang harus dibayar. Baik Daihatsu maupun Toyota sama-sama merevisi harga dari kedua mobil murahnya tersebut.

Baca juga: Alasan Toyota Calya Facelift Belum Pakai AC Double Blower

Toyota menaikkan harga Calya mulai dari Rp 1,4 juta untuk Tipe E dan Rp 2 juta untuk Tipe G yang jadi model tertingginya.

Demikian juga untuk Daihatsu yang memiliki 10 varian Sigra, kenaikannya mulai dari Rp 1,5 juta sampai Rp 2 juta.

All new Honda Brio Satya di GIIAS 2018STANLY RAVEL All new Honda Brio Satya di GIIAS 2018

Kehadiran Calya dan Sigra baru ternyata juga menggundang beberapa rivalnya ikut menggerek harga jual memasuki pertengahan September 2019 ini.

Contohnya seperti Suzuki Karimun Wagon R yang naik Rp 3 juta dibandingkan bulan lalu.

Begitu juga produk kembaran Brio, yakni Satya. PT Honda Prospect Motor (HPM) menaikkan harga Satya mulai dari Rp 3,5 juta sampai Rp 4,1 juta untuk pilihan transmisi CVT.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X