Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Donny Dwisatryo Priyantoro
Reporter

REPORTER OTOMOTIF

kolom

Toyota Tak Khawatir Konsumen Avanza Beralih ke New Calya

Kompas.com - 17/09/2019, 08:31 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi merilis New Calya di Jakarta, Senin (16/9/2019). Dengan tambahan fitur-fitur baru pada mobil LCGC ini, PT TAM yakin New Calya tidak akan memakan pangsa pasar dari "sang kakak", yakni Avanza.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM, mengatakan, meski New Calya disematkan fitur-fitur atau teknologi baru, tapi kedua mobil tersebut tetap memiliki perbedaan yang khas.

Baca juga: Komunitas Puas dengan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Terbaru

"Jika dibandingkan dengan Avanza, memang sama-sama menggunakan LED headlamp. Tapi, ada beberapa fitur lain yang memang khas dimiliki oleh Avanza itu sendiri," ujar Anton, di sela-sela peluncuran New Calya.

Toyota Calya Facelift 2019 Toyota Calya Facelift 2019

Anton menambahkan, contohnya dari segi mesin, Avanza pakai 1.300 cc dan 1.500 cc. Sedangkan Calya, pakai 1.200 cc. Contoh lain yang membedakan adalah ground clearance dan ruang dari Avanza itu sendiri.

Sementara dari segi harga, New Calya dijual dengan harga mulai dari Rp 137.463.000 hingga yang tertinggi Rp 158.400.000.

Baca juga: Tiga Tahun, Populasi Toyota Calya Mendekati 215.000 Unit

Menurut Anton, segmentase dari konsumen Claya sendiri adalah pemilik mobil pertama. Berbeda dengan Avanza yang konsumennya

Sedangkan Avanza, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 188.600.000 hingga yang termahal Rp 221.250.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com