kolom

Toyota Tak Khawatir Konsumen Avanza Beralih ke New Calya

Kompas.com - 17/09/2019, 08:31 WIB
Peluncuran Toyota New Calya. Kompas.com/DonnyPeluncuran Toyota New Calya.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor ( TAM) resmi merilis New Calya di Jakarta, Senin (16/9/2019). Dengan tambahan fitur-fitur baru pada mobil LCGC ini, PT TAM yakin New Calya tidak akan memakan pangsa pasar dari "sang kakak", yakni Avanza.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM, mengatakan, meski New Calya disematkan fitur-fitur atau teknologi baru, tapi kedua mobil tersebut tetap memiliki perbedaan yang khas.

Baca juga: Komunitas Puas dengan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Terbaru

"Jika dibandingkan dengan Avanza, memang sama-sama menggunakan LED headlamp. Tapi, ada beberapa fitur lain yang memang khas dimiliki oleh Avanza itu sendiri," ujar Anton, di sela-sela peluncuran New Calya.

Toyota Calya Facelift 2019 Toyota Calya Facelift 2019

Anton menambahkan, contohnya dari segi mesin, Avanza pakai 1.300 cc dan 1.500 cc. Sedangkan Calya, pakai 1.200 cc. Contoh lain yang membedakan adalah ground clearance dan ruang dari Avanza itu sendiri.

Sementara dari segi harga, New Calya dijual dengan harga mulai dari Rp 137.463.000 hingga yang tertinggi Rp 158.400.000.

Baca juga: Tiga Tahun, Populasi Toyota Calya Mendekati 215.000 Unit

Menurut Anton, segmentase dari konsumen Claya sendiri adalah pemilik mobil pertama. Berbeda dengan Avanza yang konsumennya

Sedangkan Avanza, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 188.600.000 hingga yang termahal Rp 221.250.000.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X