Daihatsu Sigra Facelift Ada yang Tidak Naik Harga

Kompas.com - 16/09/2019, 15:41 WIB
Daihatsu Sigra facelift meluncur dengan membawa beberapa perubahan. KOMPAS.com/GilangDaihatsu Sigra facelift meluncur dengan membawa beberapa perubahan.

TANGERANG, KOMPAS.com - New Daihatsu Sigra meluncur dengan membawa beberapa ubahan. Daihatsu mengaku berusaha untuk menekan harga, buktinya Sigra facelift varian D atau tipe paling bawah tidak mengalami kenaikan.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), mengatakan, berbeda dengan tipe di atasnya tipe D tidak mengalami kenaikan karena tidak ada tambahan fitur.

Baca juga: Toyota Calya 2019 Meluncur, Simak Detail Harganya

"Tipe D tidak naik karena tidak ada penambahan fitur hanya ada perubahan desain. Tetapi yang lainnya naik Rp 1,5 - Rp 2 juta karena bukan hanya perubahan desain tapi juga ada penambahan fitur," katanya di Tangerang, Senin (16/9/2019).

Kenaikan harga untuk New Sigra hanya terjadi untuk tipe-tipe di atasnya yaitu tipe M, X, X Deluxe, R, dan R Deluxe . Besaran kenaikannya pun bervariasi, mulai Rp 1,5 juta sampai Rp 2 juta tergantung tipe.

Daihatsu Sigra facelift meluncur dengan membawa beberapa perubahan.KOMPAS.com/Gilang Daihatsu Sigra facelift meluncur dengan membawa beberapa perubahan.

Hendrayadi mengatakan, kenaikan harga sebanding dengan fitur yang didapat konsumen. Lebih dari itu, kenaikan harga juga merupakan bentuk penyesuaian agar produk lebih kompetitif di kelasnya.

Baca juga: Daihatsu Sigra 2019 Masih Pakai Air Circulator Bukan AC Double Blower

"Kalau kita bicara harga pasti kita bicara masalah competitiveness, antara produk kita dengan yang lain. Sehingga kenaikannya menurut kami ini kalau dibandingkan dengan penambahan fiturnya, rasanya kenaikan ini lebih rendah dari pada jumlah fitur yang ditambah," katanya.

Hendrayadi mengatakan, dengan tambahan Rp 1,5 juta -Rp 2 juta konsumen ''mobil murah'' justru mendapat beberapa fitur terbaik di kelasnya, seperti lampu depan LED dan retractable mirror yang pertama kali diterapkan di LCGC (tipe M ke atas).

Berikut Harga New Daihatsu Sigra:

1. 1.0 D M/T: Rp 114.000.000

2. 1.0 M M/T: Rp 124.400.000

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X