Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalah dari Marquez, Ini Kata Quartararo

Kompas.com - 16/09/2019, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash

MISANO, KOMPAS.com - Marc Marquez keluar jadi juara di GP San Marino usai mematahkan dominasi Fabio Quartararo. Marquez berhasil menang setelah membuntuti Quartararo dengan sabar dan mulai menekan di lap-lap akhir.

Kendati kalah karena disalip di lap-lap akhir, rookie asal Perancis itu mengatakan balapan itu merupakan pengalaman yang indah. Keluar dari kejaran Marquez hampir sepanjang balapan bukan hal mudah.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP, Marquez Semakin Menjauh

"Hari ini adalah momen terbaik untuk membuat balapan saya dengannya dan saya berharap memiliki lebih banyak momen bagus seperti ini selama musim ini," katanya mengutip Crash.net, Minggu (15/9/2019).

Fabio QuartararoFoto: Twitter MotoGP Fabio Quartararo

Pebalap Petronas Yamaha SRT itu mengatakan, sulit mempertahankan posisinya di depan Marquez, apalagi memimpin balapan sekitar 20 lap. Marquez pasti memperlajari dan mencari waktu yang tetap untuk menyusul.

"Ini adalah balapan yang sangat sulit dan saya tahu itu, saya sudah berusaha melakukan sesuatu di lap terakhir. Saya hanya melakukan sedikit kesalahan, kadang-kadang saya melewatkan puncak sudut," katanya.

Baca juga: Hasil MotoGP, Marquez Juara di Kandang Rossi

Ditanya apakah kesal kalah setelah memimpin hampir selueuh balapan, Quartararo mengatakan dia sadar seorang pemula sedangkan marquez adalah juara dunia dengan segudang pengalaman.

“Saya perlu berpikir bahwa saya adalah pemula dan saya pikir kita melakukannya dengan sangat baik. Saya mengambil banyak pengalaman dan saya akan memimpin lagi," kata Quartararo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com