Kompas.com - 06/09/2019, 12:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrik Esemka akhirnya diresmikan Jumat (6/9/2019}. Presiden RI Joko Widodo mendapatkan kesempatan untuk meresmikan pabrik yang berada di Desa Sambi, Boyolali, Jawa Tengah tersebut.

PT Solo Manufaktur Kreasi menjadi pabrik kendaraan pertama di wilayah Jawa Tengah. Dari pabrik ini akan diproduksi kendaraan pikap Bima 1.2 dan Bima 1.3.

Baca juga: Jokowi Resmikan Pabrik Mobil Esemka di Boyolali

Baca juga: Jokowi, Esemka, dan Polemik Politiknya...

Baca juga: Mobil Esemka Bisa Diubah Jadi Angkot

Pekerja di pabrik Esemka saat ini berjumlah sekitar 300 orang. Kapasitas produknya sendiri mencapai 18.000 unit per tahunnya.

Penasaran dengan prosesi peresmiannya? Mari kita simak video berikut

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.