Kompas.com - 06/09/2019, 10:31 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, segala informasi mengenai rencana penyelenggaraan Formula E pada 2020 sudah didapatnya, namun saat ini belum bisa diungkap karena terikat komitmen.

"Itu sudah ada semua informasinya semua, tapi saya terikat komitmen dengan pihak Formula E, yakni embargo sampai semua proses di dalam Formula E itu selesai," kata Anies di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Baca juga: Formula E, Langkah Baik Indonesia Kenalkan Kendaraan Listrik

Hal-hal yang sudah dikantongi ialah waktu dan tempat penyelenggaraan. Termasuk di dalamnya perihal teknis seperti spesifikasi lintasan atau trek. Hal ini menjadi jawaban bagi yang meragukan Formula E bisa digelar.

"Tapi lengkapnya embargo, kalau ditanya lengkapnya ada, ada, tapi ada embargo, saya tidak bisa informasikan sampai mereka selesai. Termasuk lintasan, termasuk waktu," ucap Anies.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi pameran Indonesia Electric Motor Show 2019KOMPAS.com/Gilang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi pameran Indonesia Electric Motor Show 2019

Formula E terkenal sebagai ajang balap mobil listrik yang menggunakan jalanan perkotaan sebagai arena balap. Dua belas kota di dunia sudah menggelar ajang ini seperti Hong Kong, Roma, Paris, Berlin, New York, dan lainnya.

Baca juga: Plus Minus Balapan Formula E di Jakarta Menurut Moreno Soeprapto

Adanya Formula E juga dapat dipakai sebagai kampanye kendaraan ramah lingkungan, serta mempromosikan kelebihan-kelebihan mobil listrik, bahwa mobil listrik sekarang sudah bisa dibuat untuk balapan.

"Kenapa kita berkerja keras mendatangkan Formua E yakni dalam rangka mengkampanyelan bahwa kita membutuhkan kendaraan lingkungan yang baik, bahkan balapannya juga Formula listrik," kata Anies.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.