Nissan Tidak Mau Sendirian Persiapkan Infrastruktur Mobil Listrik

Kompas.com - 05/09/2019, 11:23 WIB
Nissan Leaf dipamerkan di IEMS 2019. Kompas.com/DonnyNissan Leaf dipamerkan di IEMS 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sudah siap meluncurkan mobil listrik Leaf di Indonesia pada tahun 2020. Dari segi produk sudah siap, namun untuk infrastrukturnya, Nissan tidak mau sendirian.

Mobil listrik tidak akan bisa lepas dari stasiun pengisian daya baterai. Perlu infrastruktur yang baik jika ingin perkembangan mobil listrik bisa berjalan.

Baca juga: Bisa Jajal Nissan Leaf di IEMS 2019

"Kita sudah memulai diskusi dengan sejumlah perusahaan. Sebab, kita melihat bahwa kita tidak bisa sendiri untuk membangun suatu ekosistem yang elektrik ini," ujar Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT NMI, di sela-sela Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (4/9/2019).

Nissan Leaf dipamerkan di IEMS 2019.Kompas.com/Donny Nissan Leaf dipamerkan di IEMS 2019.

Sekiguchi menambahkan, dalam membangun ekosistem ini, harus kerja sama dengan banyak pemangku kepentingan, mulai dari pemerintah, perusahaan swasta, termasuk perusahaan penyedia tenaga listrik.

"Untuk itu, inilah pentingnya kolaborasi dari berbagai pihak untuk membangun infrastruktur di Indonesia," kata Sekiguchi.

Baca juga: Nissan Pamerkan Teknologi dan Mobil Listrik di IEMS 2019

Sekiguchi juga menanggapi dengan positif pameran IEMS 2019. Sebab, acara seperti ini bisa mempertemukan banyak pihak yang bisa meningkatkan infrastruktur. Ditambah lagi, kendaraan listrik sekarang ini sedang menjadi sorotan di Indonesia.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X