Kompas.com - 22/08/2019, 07:42 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Kerjasama Astra dan Gojek membuat Honda PCX Electric dipakai untuk armada Gojek. Pesaingnya, Grab dikatakan juga tertarik memakai motor sama untuk layanan ''ojek online.''

"Sejauh ini Grab tertarik juga. Grab belum order, saat ini kami masih tahap diskusi dengan pihak Grab juga,"kata Thomas Wijaya, Direktur Marketing Astra Honda Motor (AHM), di Semarang, belum lama ini.

Baca juga: Penerimaan Pasar untuk Honda PCX Listrik

Thomas enggan mengatakan berapa unit PCX listrik yang telah disewa oleh Gojek, hanya mengatakan jumlahnya puluhan unit. Pihaknya pun terbuka jika Grab ingin memakai PCX listrik untuk armada.

"Kita welcome kepada semua yang ingin green mobility dengan skema B2B atau business to business kita silahkan, terbuka," ucap Thomas.

Test Ride Honda PCX Listrikdok.AHM Test Ride Honda PCX Listrik

Thomas mengatakan, pihaknya masih akan meniagakan PCX listrik dengan skema B2B ke perusahaan dan belum menjualnya ritel ke konsumen.

Baca juga: PCX Listrik Rakitan Sunter Disiapkan untuk Ekspor

"Sejauh ini masih B2B, sebab kami ingin melihat kebiasaan konsumen, termasuk juga bagian infrastruktur dan keamanannya masih kami pelajari secara komperhensif," kata Thomas di Semarang, belum lama ini.

Thomas melihat masih banyak pekerjaan rumah jika ingin menjual PCX listrik ke konsumen. Bukan hanya konsumennya saja tapi juga pengendara lain, karena motor listrik berbeda dengan motor konvensional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.