Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHM Mengaku Grab Juga Tertarik Pakai PCX Listrik

Kompas.com - 22/08/2019, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Kerjasama Astra dan Gojek membuat Honda PCX Electric dipakai untuk armada Gojek. Pesaingnya, Grab dikatakan juga tertarik memakai motor sama untuk layanan ''ojek online.''

"Sejauh ini Grab tertarik juga. Grab belum order, saat ini kami masih tahap diskusi dengan pihak Grab juga,"kata Thomas Wijaya, Direktur Marketing Astra Honda Motor (AHM), di Semarang, belum lama ini.

Baca juga: Penerimaan Pasar untuk Honda PCX Listrik

Thomas enggan mengatakan berapa unit PCX listrik yang telah disewa oleh Gojek, hanya mengatakan jumlahnya puluhan unit. Pihaknya pun terbuka jika Grab ingin memakai PCX listrik untuk armada.

"Kita welcome kepada semua yang ingin green mobility dengan skema B2B atau business to business kita silahkan, terbuka," ucap Thomas.

Test Ride Honda PCX Listrikdok.AHM Test Ride Honda PCX Listrik

Thomas mengatakan, pihaknya masih akan meniagakan PCX listrik dengan skema B2B ke perusahaan dan belum menjualnya ritel ke konsumen.

Baca juga: PCX Listrik Rakitan Sunter Disiapkan untuk Ekspor

"Sejauh ini masih B2B, sebab kami ingin melihat kebiasaan konsumen, termasuk juga bagian infrastruktur dan keamanannya masih kami pelajari secara komperhensif," kata Thomas di Semarang, belum lama ini.

Thomas melihat masih banyak pekerjaan rumah jika ingin menjual PCX listrik ke konsumen. Bukan hanya konsumennya saja tapi juga pengendara lain, karena motor listrik berbeda dengan motor konvensional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com