Bajaj Rayakan HUT ke-74 RI Pakai Honda CB150R StreetFire

Kompas.com - 18/08/2019, 14:41 WIB
Aden dan Melky Touring Motor KOMPAS.com/AlexAden dan Melky Touring Motor
|

CIREBON, KOMPAS.com - Raden Asep Saefulloh dan Meilia Balipa Emil, atau biasa dikenal sebagai Aden dan Melky Bajaj, rayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 dengan touring bersama ribuan pengendara CB150R StreetFire di seluruh Indonesia.

Helatan bertajuk 'Convoy Merdeka' yang diinisiasi Asosiasi StreetFire Indonesia (ASFI) ini diselenggarakan pada Sabtu (17/8/2019) kemarin.

Didukung langsung oleh PT Astra Honda Motor (AHM), tak kurang dari 2.800 bikers melakukan perjalanan dari Cirebon menuju Museum Linggarjati, Kuningan, Jawa Barat.

Di sana, para pengendara Honda CB150R StreetFire dari berbagai komunitas dan paguyuban serta Aden dan Melky Bajaj lakukan upacara bendera. Acara dilanjutkan dengan beberapa lomba 17 Agustus dan Jambore Nasional ASFI.

"Ini merupakan pengalaman pertama saya (rayakan HUT RI dengan touring). Rasanya merinding sih, disambut banyak bendera merah-putih dan membacakan Proklamasi saat upacara tadi. Ini hal yang patriotik," kata Aden kepada Kompas.com di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (17/8/2019).

Baca juga: Rayakan HUT RI dengan Touring, Melky Bajaj Terharu

Melky dan Aden BajajKOMPAS.com/Ruly Melky dan Aden Bajaj

Tidak hanya itu, Aden dan Melky juga mengaku bahwa acara tersebut membawa pengalaman baru dalam mengendarai naked bike dari Honda, CB150R StreetFire.

"Kaget sih, ini motor ringan banget. Benar-benar cocok buat harian, Biasanya motor model seperti ini cukup berat, saya punya pengalaman seperti itu," ujar Melky.

"Selain itu akselerasinya juga baik dan stabil. Asik nih buat dibawa harian dan touring ringan seperti ini. Saya kan biasanya bawa skutik (untuk harian), tidak jauh beda sih dalam pengendaliannya," lanjut Aden.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X