Perpres Sudah Diteken, Kapan Corolla Hybrid dan Prius PHEV Meluncur?

Kompas.com - 16/08/2019, 16:21 WIB
Toyota Corolla Hybrid yang dijual khusus di pasar China. IndianautosblogToyota Corolla Hybrid yang dijual khusus di pasar China.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota masih punya empat produk baru yang bakal meluncur sampai akhir tahun 2019. Salah satunya disebut yang bakal menyapa ialah sedan Corolla Hybrid.

"Sabar-sabar nanti kita infokan," kata Anton Jimmy Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) yang dimintai keterangan di Jakarta, Kamis malam, (15/8/2019).

Sebelumnya, Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM), sempat menjelaskan TAM memiliki beberapa model baru yang siap diluncurkan.

Baca juga: Kendala Toyota HiAce Buat Jadi Angkot di Jakarta

Saat itu Soerjo mengatakan, Toyota masih memiliki empat model baru yang akan dikeluarkan tahun ini, salah satunya adalah mobil hybrid, tapi tanpa menyebut model.

"Model barunya campuran, ada hybrid, ada yang masih pakai mesin lama, kamu akan lihat ada model yang masih kontinu, ada improvment, baik minor ada juga major change," katanya belum lama ini.

Kata Corolla Hybrid keluar dari Biyouzmal, Operation Manager Auto2000 Wilayah DKI 1, Toyota sebentar lagi akan mengeluarkan model baru kendaraan ramah lingkungan berteknologi hibrida.

Toyota Prius PHEV GIIAS 2019 Toyota Prius PHEV GIIAS 2019

Baca juga: TKDN Mobil Listrik Mesti 35 Persen, Ini Kata Toyota

"Hibrid sudah ada Camry dan C-HR, sebentar lagi akan keluar Corolla Hybrid. Saya rasa, hibrida perlu waktu dan sosialisasi yang cukup banyak," ujar Biyouzmal, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Dua model?

Terlepas dari isu hadirnya Corolla Hybrid, Anton mengatakan bahwa konsern Toyota bukan hanya itu. Sebab Toyota juga akan membawa model Plug In-Hybrid yang lebih canggih dari hibrida biasa.

"Tinggal 4 bulan ini ya, nanti pasti kita infokan. Satu hibrida, yang satu lagi plug in hybrid, Prius yang kemarin kita tampilkan di GIIAS juga itu jadi salah satu yang banyak menarik minat customer," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X