Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Mobil Bekas Murah Harga Rp 60 Jutaan

Kompas.com - 16/08/2019, 11:10 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat yang ingin berpindah dari sepeda motor ke mobil namun terkendala dana bisa melirik mobil bekas. Pilihannya banyak tinggal sesuaikan dengan kocek yang ada.

Bila dibandingkan dengan mobil baru, harga mobil bekas (mobkas) cukup terjangkau, apalagi masih ada mobil bekas dengan harga Rp 60 jutaan. Acuan daftarnya merupakan situs jual beli online yang sedang marak.

Baca juga: 10 Mobil Bekas Murah di Bawah Rp 100 Jutaan

Hasilnya penelusuran Kompas.com pun cukup bervariatif, mulai dari merek, model dan harga. Jenisnya dari city car seperti Hyundai i10, hingga MPV seperti Hyundai Trajet. Harganya rata-rata Rp 60 jutaan.

Hyundai i10KOMPAS.com / Gilang Hyundai i10

Baca juga: 5 Mobil Bekas Murah Rp 90 Jutaan untuk Keluarga

Hasil car listing ini juga menunjukkan bahwa mobil-mobil rentang Rp 60 jutaan yang masuk produksi awal tahun 2000 sampai 2012. Kendati odometernya sudah banyak, semua mengklaim dalam kondisi prima.

Berikut Daftar Mobil Bekas Rp 60 juta:

1. Honda City i-DSI 2004: Rp 69 juta


2. Hyundai i10 2009: Rp 67 juta

Hyundai i10KOMPAS.com / Gilang Hyundai i10

3. Toyota Vios 2012: Rp 65 juta

Toyota Vios LimoStanly/Otomania Toyota Vios Limo

4. Suzuki Aerio 2006: Rp 63 juta
5. Datsun GO Panca 2014: Rp 69 juta

Tes Performa Datsun Go Pancastanly Tes Performa Datsun Go Panca

6. Suzuki APV 2005: Rp 69 juta

New Suzuki APV LuxuryFebri Ardani Saragih/KompasOtomotif New Suzuki APV Luxury

7. KIA Picanto 1.1 SE Manual 2009: Rp 66 juta

Kia Picanto generasi kedua sudah meredup, bakal digantikan dengan generasi ketiga.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Kia Picanto generasi kedua sudah meredup, bakal digantikan dengan generasi ketiga.

8. Daihatsu Xenia Li MT : Rp 64 juta

Dua unit mobil bekas, masing-masing Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang dijual di diler Ciliwung Motor, Kelapa Dua, Depok, Selasa (13/2/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Dua unit mobil bekas, masing-masing Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang dijual di diler Ciliwung Motor, Kelapa Dua, Depok, Selasa (13/2/2018).

9. Chevrolet Spark 1.2 LT 2010: Rp 68 juta


Pengunjung melihat Chevrolet Spark saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Chevrolet memberikan potongan harga hingga dua puluh juta rupiah.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Pengunjung melihat Chevrolet Spark saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Chevrolet memberikan potongan harga hingga dua puluh juta rupiah.
10. Hyundai Trajet 2004: Rp 60 juta


Harga di atas bisa menjadi acuan untuk Anda yang sedang mencari mobil bekas namun punya budget yang terbatas. Perlu diketahui juga bahwa harga tersebut disesuaikan juga dengan tahun produksi, kondisi mobi, hingga tipe transmisi matik atau manual.

Daftar mobil itu juga bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin naik kelas, dari biasanya pakai sepeda motor, atau angkutan umum, kini bisa naik mobil pribadi.

28 Gerbang Tol yang Terdampak Ganjil Genap JakartaKOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo 28 Gerbang Tol yang Terdampak Ganjil Genap Jakarta

Selain itu, bisa juga buat masyarakat yang punya penghasilan menengah ke atas menambah kepemilikan mobil untuk mensiasati perluasan ganjil genap di DKI Jakarta.

Sebagai contoh, misal mobil di rumah pelat nomor genap berarti mobil bekas yang akan dibeli harus ganjil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com