Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Mobil Bekas Murah Harga Rp 60 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat yang ingin berpindah dari sepeda motor ke mobil namun terkendala dana bisa melirik mobil bekas. Pilihannya banyak tinggal sesuaikan dengan kocek yang ada.

Bila dibandingkan dengan mobil baru, harga mobil bekas (mobkas) cukup terjangkau, apalagi masih ada mobil bekas dengan harga Rp 60 jutaan. Acuan daftarnya merupakan situs jual beli online yang sedang marak.

Hasilnya penelusuran Kompas.com pun cukup bervariatif, mulai dari merek, model dan harga. Jenisnya dari city car seperti Hyundai i10, hingga MPV seperti Hyundai Trajet. Harganya rata-rata Rp 60 jutaan.

Hasil car listing ini juga menunjukkan bahwa mobil-mobil rentang Rp 60 jutaan yang masuk produksi awal tahun 2000 sampai 2012. Kendati odometernya sudah banyak, semua mengklaim dalam kondisi prima.

Berikut Daftar Mobil Bekas Rp 60 juta:

1. Honda City i-DSI 2004: Rp 69 juta

7. KIA Picanto 1.1 SE Manual 2009: Rp 66 juta


Harga di atas bisa menjadi acuan untuk Anda yang sedang mencari mobil bekas namun punya budget yang terbatas. Perlu diketahui juga bahwa harga tersebut disesuaikan juga dengan tahun produksi, kondisi mobi, hingga tipe transmisi matik atau manual.

Daftar mobil itu juga bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin naik kelas, dari biasanya pakai sepeda motor, atau angkutan umum, kini bisa naik mobil pribadi.

Selain itu, bisa juga buat masyarakat yang punya penghasilan menengah ke atas menambah kepemilikan mobil untuk mensiasati perluasan ganjil genap di DKI Jakarta.

Sebagai contoh, misal mobil di rumah pelat nomor genap berarti mobil bekas yang akan dibeli harus ganjil.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/08/16/111000515/10-mobil-bekas-murah-harga-rp-60-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke