[POPULER OTOMOTIF] Nama Esemka Muncul Lagi | Rumors Pedrosa Gantikan Zarco

Kompas.com - 15/08/2019, 06:02 WIB
Suasana pabrik Esemka di Boyolali, Jawa Tengah.Fitri Oktarini/KOMPAS TV Suasana pabrik Esemka di Boyolali, Jawa Tengah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Topik yang lagi hangat dalam beberapa hari ini, yaitu seputar merek mobil lokal, Esemka. Namanya muncul setelah satu pekan Presiden Joko Widodo (Jokowi) meneken Peraturan Presiden (Perpres) soal kendaraan listrik.

Hampir semua berita tentang Esemka menjadi perhatian masyarakat, karena penasaran apa rencananya dalam waktu dekat, dan lain sebagainya.

Informasi yang tak kalah penting, yaitu Dani Pedrosa angkat bicara mengenai rumors posisinya akan menggantikan Johann Zarco di KTM musim depan.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Rabu 14 Agustus 2019:

1. Benarkah Esemka Rebadge dari Mobil China?

- -

Selain menegaskan Esemka merupakan perusahaan swasta tanpa campur tangan Presiden Joko Widodo ( Jokowi), Eddy Wirajaya selaku Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) juga membantah rumor yang mengatakan produknya merupakan rebadge dari mobil China.

Menurut Eddy, kabar tersebut tidak benar karena pabrik Esemka sendiri sudah memiliki ragam fasilitas untuk memproduksi mobil.

"Tidak, tidak benar itu (rebadge). Mobil yang ini kami produksi sendiri, tapi memang ada beberapa komponen yang masih kami impor. Komponen itu dikirim terurai dan kami rakit sendiri di pabrik," kata Eddy kepada beberapa media di Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X