Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diikat Marc VDS, Alex Marquez Batal ke MotoGP

Kompas.com - 14/08/2019, 16:45 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

AUSTRIA, KOMPAS.com - Kemungkinan Alex Marquez naik kelas ke MotoGP musim depan akhirnya pupus. Alex masih akan tampil di Moto2 setelah memperpanjang kontrak selama satu musim dengan Marc VDS hingga 2020.

Adik Marc Marquez itu mengatakan masih betah balapan satu tahun lagi di Moto2 sebelum dia akhirnya memutuskan naik kelas. Alex mengatakan ingin mempertajam skill sebelum bertarung di MotoGP.

Baca juga: Kursi MotoGP Penuh, Alex Marquez Coba Realistis

"Saya senang mengumumkan bahwa musim depan saya akan melanjutkan balapan dengan Tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS di Moto2. Saya punya kesempatan satu tahun lagi untuk menjadi pebalap yang lebih baik, meningkatkan skill dan mempersiapkan diri sebelum lompat ke MotoGP," kata Alex kepada MotoGP, dikutip Rabu (14/7/2019).

Alex Marquez gagal raih kemenangan di GP Assen dan turun peringkat di klasemen sementara Moto2 2019.MotoGP Alex Marquez gagal raih kemenangan di GP Assen dan turun peringkat di klasemen sementara Moto2 2019.

Kendati mengatakan ingin lebih mempersiapkan diri, ditengarai hal utama adalah minimnya tim bagus di MotoGP musim depan. Sebab Alex dan kakaknya ingin dia berada di tim yang berkualitas sedangkan kursi terisi penuh.

Baca juga: Harga Pikap Esemka Akan Bersaing dengan Carry dan Granmax

Sempat beredar kabar, Alex mendekati tim satelit Pramac Ducati namun menguap. Kemudian yang santer terdengar beberapa waktu ini ialah Alex merapat ke Petronas Yamaha SRT, namun hanya wacana.

"Saya realistis. Impian saya yaitu ingin ke MotoGP tahun depan, tapi saya harus realistis bahwa adakah tempat dan pastinya butuh pertimbangan banyak hal," kata Alex mengutip GPOne, Sabtu (22/6/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com