[POPULER OTOMOTIF] Jokowi Minta Penerapan Solar B50 | Peluncuran Mobil Esemka

Kompas.com - 14/08/2019, 06:02 WIB
Biosolar B20 PertaminaDok. Pertamina Biosolar B20 Pertamina

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi yang lagi populer, yaitu soal permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta menggunakan jenis solar B30 dimulai pada Januari 2020 dan secara bertahap beralih ke B50 pada Desember tahun depan.

Kebijakan ini jelas akan berpengaruh bagi produsen otomotif terutama merek-merek yang fokus pada kendaraan niaga karena sebagian besar menggunakan mesin diesel.

Selain itu, informasi mengenai ganjil genap juga masih menyita perhatian masyarakat, terutama mengenai nasib taksi online yang menjadi tidak bisa bergerak bebas akibat pembatasan kendaraan dengan sistem pelat nomor itu.

Selanjutnya, informasi mengenai Esemka juga kembali menyita perhatian masyarakat. Apalagi dalam waktu dekat ini akan meluncurkan dua mobil.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Selasa 13 Agustus 2019:

1. Jokowi Minta Penerapan Solar B50, Ini Reaksi Toyota

Penggunaan Biosolar B20 di SPBU PertaminaDok. Pertamina Penggunaan Biosolar B20 di SPBU Pertamina

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap penggunaan bahan bakar biodiesel diperluas. Saat ini menggunakan B20 dan akan ditingkatkan menjadi B30 pada Januari 2020 dan meningkat menjadi B50 pada akhir tahun depan.

Jokowi menilai, penggunaan bahan bakar biodiesel bisa mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar fosil. Dengan demikian, impor untuk bahan tersebut bisa berkurang.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X