KTM Pakai Sasis dan Jok Baru, Zarco Mulai Bangkit

Kompas.com - 19/06/2019, 10:08 WIB
Johann Zarco diyakini semakin kompetitif setelah sesi tes resmi di Catalunya.Speedweek.com Johann Zarco diyakini semakin kompetitif setelah sesi tes resmi di Catalunya.

CATALUNYA, KOMPAS.com - Pada sesi tes di Catalunya, para pebalap tim pabrikan KTM, Pol Espargaro dan Johann Zarco, punya pekerjaan rumah besar. Sebab, pabrikan asal Austria tersebut membawa banyak komponen untuk diuji. Di sesi tes ini, Zarco terlihat lebih kompetitif dibanding rekan setimnya.

Zarco berhasil menyelesaikan sesi tes dengan mencatat waktu tercepat di urutan ke-14. Sementara Pol, hanya mampu berada di urutan ke-15. Keduanya diyakini sama-sama telah menemukan sesuatu yang bisa membuat penampilannya di seri berikutnya lebih kompetitif.

Baca juga: KTM Mulai Kembangkan Motor dari Arahan Pedrosa

"Feeling saya sudah meningkat dan motor lebih bisa dikendalikan. Sebagai pebalap tim pabrikan, Anda akan selalu punya banyak hal untuk diuji, Anda yang akan menentukan arahnya. Di sini, kami menguji sasis dan jok baru untuk meningkatkan feeling saat balapan," ujar Zarco, kepada Speedweek.com.

Zarco juga mengatakan, meskipun sudah merasa lebih baik, tidak akan secepat itu juga motor bisa langsung kencang. Pebalap asal Prancis tersebut tetap masih harus berusaha lebih keras.

Baca juga: Usai Mugello, Johann Zarco Makin Frustasi

Pol Espagarocrashnet Pol Espagaro

Sementara Pol, lebih fokus pada aerodinamika motor dan sektor elektroniknya. Namun, berkat sesi tes ini, dirinya mengklaim ada peningkatan saat di trek lurus, tikungan cepat, serta saat akan masuk tikungan. Pebalap asal Spanyol ini juga senang Dani Pedrosa turut membantu sesi tes.

"Dani membantu di semua aspek. Dia menjelaskan impresinya kepada para teknisi KTM, teknisi dari suspensi WP, dan teknisi elektronik. Dia sangat bernilai dengan segala pengalamannya. Dia bekerja di atas motor, tapi pekerjaannya saat turun dari motor juga sama bernilainya," kata Pol.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X